Gorut Jadi Wakil Gorontalo dalam Penilaian Kota Layak Anak

60DTK, Gorontalo Utara – Satu kebanggaan bagi masyarakat Gorontalo Utara, Dimana terpilih untuk mewakili Provinsi Gorontalo dalam penilaian Kota Layak Anak (KLA) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin meminta kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera mempersiapkan kriteria penilaiannya.

“Kabupaten ini (Gorut), merupakan satu-satunya di Provinsi Gorontalo yang mendapat penghargaan dari Kementerian (PPPA) RI untuk dinilai, sehingga peluang ini kota manfaatkan dengan baik,” jelas Ridwan Yasin saat diwawancarai, Jumat (18/06/2021).

Gorut Jadi Wakil Gorontalo dalam Penilaian Kota Layak Anak
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin Mengikuti Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, Bertempat di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Jumat (18/06/2021). Foto: Humas Gorut

pemuda

Tidak hanya itu saja, setiap OPD terkait harus segera mempersiapkan data-data yang memang bener-bener sesuai kepada tim penilai dari Kementerian PPPA itu sendiri.

“Jadi data-data penilaian yang sudah di input itu, harus didukung dengan fakta, kalau tidak didukung dengan fakta berarti sama saja kita mengisi data bohong dan itu sering kami ingatkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Isjrak Minta Masyarakat Penerima Bantuan Selalu Bersyukur

Olehnya itu, dalam waktu kurang lebih dua hari ini, ia menginginkan agar pihak terkait melakukan pengecekan kembali terhadap data-data yang ada, agar supaya pada saat penilaian tidak ada lagi kekurangan.

“Meskipun dari sisi fasilitas juga, saya menyimpulkan bahwa untuk menuju ke Kabupaten Kota Layak Anak, sesungguhnya kita masih harus berjuang, artinya anak-anak harus perlu perlindungan mukai dari rumah sampai ke tempat-tempat mereka melakukan aktivitas,” tegas Ridwan Yasin. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles