Goyang Mopobibi Pecahkan Rekor Muri Peserta Terbanyak

60DTK-KABGOR: Sebanyak 75 ribu peserta mengikuti Goyang Mopobibi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo dihari Kedua pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) Tahun 2019, Minggu, (22/09) pagi.

Dengan jumlah peserta sebanyak itu, Goyang Mopobibi yang menjadi icon baru Kabupaten Gorontalo tersebut berhasil mencatatkan rekor MURI khususnya di tingkat Nasional.

Piagam rekor MURI sendiri diserahkan oleh Manager MURI Andre Purwandono Kepada Bupati Nelson Pomalingo. Sebelumnya, jumlah peserta Goyang Mopobibi terbanyak hanya  3 ribu orang.

 

Manager MURI Andre Purwandono menyerahkan piagam Rekor MURI Goyang Mopobibi kepada Bupati Nelson Pomalingo, Minggu (22/09). Foto: Arif/Gopos

 

Adapun peserta yang hadir memenuhi sepanjang ruas jalan Pakaya Tower Limboto ini, tidak lain adalah masyarakat Kabupaten Gorontalo secara umum. Bahkan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo pun, juga ikut melaksanakan Goyang Mopobibi tersebut bersama jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Usai kegiatan, Bupati Nelson Pomalingo menegaskan kaitannya dengan Goyang Mopobibi untuk tidak dilihat hanya dari goyangannya, melainkan juga semangat, kebersamaan, kebahagiaan, bahkan gairah membangun daerah.

“Saya melihat dari seluruh desa hadir hari ini, bahkan dari beberapa orang ada yang dari luar Kabupaten Gorontalo yaitu dari Kabupaten Bone Bolango, dan Pohuwato”, ungkap Bupati Nelson.

Ditambahkan Bupati Nelson, Goyang Mopobibi terdapat kesan untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Gorontalo. Menurutnya, kata Mopobibi bukan dimaksudkan untuk riya, tapi sebagai salah satu upaya promosi. (adv/andi)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles