Gubernur Gorontalo Bangga dengan Proses Vaksinasi di Gorontalo Utara

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku bangga dengan proses vaksinasi di Gorontalo Utara yang sudah mencapai 99,3 persen. Vaksinasi itu merupakan tahap pertama yang diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Gorontalo Utara.

“Untuk Gorut progress vaksinasi terhadap Nakes Alhamdulillah sudah capai 99,3 persen. Itupun sisanya yang belum divaksin karena ketakutan, jadi tiba-tiba naik tensinya. Ini sudah 99 persen, mudah-mudahan bisa melampaui target nasional,” papar Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Kamis (25/2/2021).

Gubernur Gorontalo Bangga dengan Proses Vaksinasi di Gorontalo Utara
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dan Anggota DPR RI Idah Syahidah memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Strategis antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (25/2/2021). Foto: Salman.

“Mudah-mudahan juga tahap dua kita melebihi target di tahap satu ini. Dan kami laporkan juga pak gub saat ini Gorontalo Utara berada di zona kuning. Pasien yang dirawat sisa dua orang, yang diisolasi mandiri ada 17 orang,” sambung Indra pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi itu.

Menimpali hal itu Gubernur Gorontalo merasa salut kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara. Ia mengatakan memang vaksinasi saat ini masih menimbulkan pro dan kontra. Jangankan vaksin kata Rusli, corona pun hingga saat ini masih ada yang tidak percaya.

“Tenaga Kesehatan kan sudah, selanjutnya salin tenaga pendidik guru dan dosen, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga masuk prioritas divaksin. Kemudian keluarga kita wajib divaksin, contohnya saya gubernur tidak mungkin hanya saya yang divaksin, tetapi istri saya dan anak-anak tidak,” ungkap Rusli. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles