Gubernur Gorontalo dianugerahi Tanda Kehormatan Kartika Pamong Praja Madya

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo dianugerahi Tanda Kehormatan Kartika Pamong Praja Madya
Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Dr. Hadi Prabowo memberikan piagam penganugerahan Tanda Kehormatan Kartika Pamong Praja kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (24/1/2022). Foto: Zakir/BPG.

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dianugerahi Tanda Kehormatan Kartika Pamong Praja Madya dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). Penganugerahan ini diberikan langsung oleh Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo pada Apel Pagi di Kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Selasa (25/1/2022).

Pada kesempatan itu, Rusli Habibie mengaku penganugerahan ini menjadi satu kehormatan dan kenangan dalam hidupnya. Ia menilai, IPDN dikenal dengan kampus yang melahirkan setiap alumni yang berkompeten untuk melanjutkan kepemimpinan di masa-masa mendatang.

Bacaan Lainnya

“Alumni IPDN di Gorontalo Alhamdulillah mampu bersaing. Saya ini dua periode jadi gubernur, didampingi Pak Idris Rahim yang juga alumni APDN,” ungkap Rusli.

Sejak dari bupati hingga gubernur dua periode, Rusli selalu memperhatikan alumni-alumni IPDAN. Buktinya, ia banyak mempromosikan alumni IPDN jadi pemimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Begitu pula di kabupaten/kota, lurah dan camat banyak IPDN. Karena kita percaya bahwa alumni IPDN itu mampu bersaing dan bisa memegang amanah yang dipercayakan,” ujar Rusil.

Menimpali hal ini, Rektor IPDN menyampaikan jika penganugerahan ini sebagai bentuk terimakasih atas perhatian Gubernur Gorontalo yang memberdayakan alumni IPDN. Hadi melihat, rata-rata alumni kampusnya berhasil sesuai dengan kemampuan yang telah di dapatkan selama belajar.

“Pak gubernur sudah dua kali kesini. Pertama saya ingat datang kasih kuliah umum tentang wawasan kebangsaan dan juga kasih bantuan kenderaan roda dua untuk operasional siswa. Hari ini datang lagi dan kasih bantuan bis untuk kami. Kami sangat berterima kasih,” tukas Hadi. (ksm)

Pos terkait