Gubernur Gorontalo Jemput Menteri KKP di Sulawesi Tengah

60DTK, Parigi Moutong – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menjemput Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI), Edhy Prabowo, yang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu (10/06/2020).

Gubernur Rusli mengatakan, tujuan penjemputan terhadap Edhy, adalah bentuk rasa syukur karena Provinsi Gorontalo juga termasuk salah satu daerah yang akan menjadi titik kunjungan kerja Menteri KKP tersebut.

“Kebetulan saya juga mendapat undangan dari Gubernur Sulteng dan Bupati Moutung. Hari ini saya bersama ibu juga punya agenda di Popayato Barat untuk menyerahkan bantuan kepada warga setempat. Jadi sekalian saya menjemput beliau, karena jaraknya juga cukup dekat dari perbatasan,” kata Rusli.

Baca Juga: Masyarakat Pohuwato Terima Benih Jagung Dari Pemprov Gorontalo

Rusli berharap, kedatangan Menteri KKP di khususnya di tanah Serambi Madinah, nantinya dapat memberi ruang agar alokasi bantuan seperti kapal 30 Gros Ton, Cool Storage, perahu katintin dan budidaya perikanan. Menurutnya, bantuan ini dapat menjadi penggerak ekonomi nelayan di daerah.

“Rencananya kamis besok, pak Menteri akan melaksanakan kunjungan di Gorontalo yakni Kecamatan Lemito dan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, serta di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara,” tukas Rusli.

Baca Juga: Rusli: Masyarakat Harus Hentikan Truk Besar Yang Lewat Jalan Duhiadaa – Imbodu

Di tempat yang sama, Edhy mengaku terkesan karena dirinya dijemput oleh Gubernur Rusli. Pasalnya, titik kunjungan kerjanya berada di Desa Sijoli, Kecamatan Moutong.

“Saya terkesan mendengar kabar Bapak Gubernur Gorontalo, Pak Rusli Habibie datang menjemput saya sampai ke sini. Saya tidak bermaksud merepotkan tapi ini suatu kehormatan, terima kasih banyak,” tukas Edhy. (adv/rls)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles