Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Tamalate

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ketua TPKK Idah Syahidah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Tamalate, Kota Gorontalo, Kamis (22/4/2021). Adapun bantuan yang diserahkan yakni selimut, tikar, perlengkapan mandi dan makanan siap saji.

“Selanjutnya akan tetap kami beri bantuan. Bantuan berikutnya saat sudah membangun rumah kembali, karena akan kita identifikasi untuk mengisi peralatan yang dibutuhkan dalam rumah tangga itu,” ujar Rusli.

Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Tamalate
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) bersama istri Idah Syahidah (tengah) meninjau korban kebakaran di Jalan Sultan Botutihe, Kelurahan Tamalate, Kota Timur, Kota Gorontalo, Kamis (22/4/2021). Foto: Salman.

Kebakaran yang melanda dua rumah ini terjadi sekitar pada pukul 23.40 WITA, pada Rabu (21/4/2021). Menurut Safia Ladjuma anak kedua dari pemilik rumah tersebut, tidak diketahui darimana api berasal namun ia sempat menduga bahwa sebelumnya terdengar ledakan dari AC yang ada di rumah tersebut.

expo

”Kami tidak menduga akan kebakaran ini, namanya musibah. Tapi alhamdulillah tadi pak gubernur sudah datang bersama ibu Idah. Pak gub tadi menyampaikan akan memberikan bantuan rumah. Tapi karena rumah kami ini kan memang masih budel, jadi masih akan dibicarakan kembali dengan semua pihak keluarga,” jelas Safia.

Dua rumah yang dilahap si jago merah tersebut merupakan rumah dari dua bersaudara yang masing-masing rumah di huni oleh 5 KK dan 3 KK. Untuk saat ini korban masih mengungsi di rumah tetangga dan sebagian tinggal di rumah keluarga lainnya. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles