Gubernur Singgung Rencana Pembangunan Kantor Permanen Oleh BNNP Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menanyakan soal rencana BNNP Gorontalo untuk membangun kantor baru yang permanen. Ia menegaskan bahwa Pemprov Gorontalo sudah menyerahkan hibah tanah untuk keperluan tersebut.

Hal itu Rusli tanyakan saat menerima kunjungan dari Kepala BNNP Gorontalo yang baru, Brigjenpol Sukandar di kediaman pribadinya di Kelurahan Moodu, Kota Gorontalo, Rabu (7/07/2021).

Baca juga: Rusli Terima Kunjungan Kepala BNNP Gorontalo di Kediaman Pribadinya

Suasana pertemuan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang didampingi istrinya, Idah Syahidah, dengan Kepala BNNP Gorontalo yang baru, Brigjenpol Sukandar di kediaman pribadi Gubernur, Rabu (7/07/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

expo

“Sudah lama tanahnya kami serahkan, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan. Sekarang masih numpang di aset milik pemprov,” ujar Rusli.

Terkait hal itu, Kepala BNNP Gorontalo, Brigjenpol Sukandar pun mengatakan bahwa hingga kini pihaknya belum memiliki anggaran yang cukup.

Baca juga: Direktur RS Ainun Berganti, Begini Apresiasi Sekdaprov Gorontalo

Ia membeberkan, aggaran operasional BNNP dari APBN per tahun hanya sekitar Rp4 miliar. Separuhnya untuk membiayai gaji, dan sisanya untuk operasional kegiatan.

“Tapi kami akan terus perjuangkan ke pusat, mudah-mudahan bisa disetujui,” tutupnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles