Direktur RS Ainun Berganti, Begini Apresiasi Sekdaprov Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba memberikan ucapan terima kasih kepada Yana Yanti Suleman yang selama lebih kurang tiga tahun memimpin RSUD Ainun Habibie.

Ucapan itu Ia sampaikan saat menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Direktur RS Ainun Habibie dari pejabat lama, Yana Yanti Suleman, kepada penggantinya, Fitriyanto Rajak, yang berlangsung di Halaman RS Ainun Habibie, Selasa (6/07/2021).

Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba (tengah), saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan di lingkungan RSUD Ainun Habibie, Selasa (6/07/2021). (Foto: Nova, IKP)

Selama kepemimpinan Yana, Darda Daraba menilai rumah sakit unggulan Gorontalo ini terus menunjukkan peningkatan yang signifikan terhadap pelayananan kepada masyarakat.

expo

Baca juga: Ingin Keluar Masuk Gorontalo, Harus Bawa Kartu Vaksinasi Covid-19

Di tahun 2020, RS Ainun Habibie menerima dua penghargaan dari BPJS Kesehatan sebagai RSUD tipe C paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan, dan sebagai rumah sakit global budget.

“Saya sudah menganggap bahwa Ibu Dokter bersama timnya di RS Ainun sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan. Banyak program yang telah ditorehkan semenjak Ibu Dokter masuk di sini tahun 2018. Saya ingat sekali pada saat akreditasi, semua tim begitu kompak dan terbukti rumah sakit ini mampu memperlihatkan prestasi,” ucap Darda.

Selain itu, Darda menyebutkan sistem manajemen rumah sakit ini juga semakin baik. Hari demi hari selalu ada perubahan yang ditunjukkan RS Ainun Habibie.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Gelar Rapat Penguatan Peran Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat

“Contoh kecilnya saja, kaca yang ada di pos jaga itu selalu terlihat bersih. Ini artinya kita ada rasa tanggung jawab, rasa memiliki yang kita tanamkan di dalam bekerja di rumah sakit ini. Kami atas nama pemerintah mengucapakan terima kasih banyak atas dedikasinya selama memimpin di rumah sakit ini, Bu,” tambah Darda.

Darda pun berharap Fitriyanto Rajak bisa melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan direktur sebelumnya. Semoga kepercayaan dari pemerintah untuk melanjutkan perjuangan bisa diemban dengan baik, karena menurutnya, tugas melayani masyarakat di rumah sakit umum ini adalah tugas yang sangat mulia dan harus dilaksanakan dengan hati yang tulus dan amanah.

“Pesan saya, jadikan rumah sakit yang kita cintai ini adalah rumah sakit yang memiliki pelayanan terbaik di Provinsi Gorontalo. Selamat bertugas kepada Dokter Fito, dan terima kasih Dokter Yana yang telah mengantarkan rumah sakit ini pada kinerja terbaik,” pungkas Darda. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles