Gubernur Targetkan Pemasangan 6 Ribu Instalasi Listrik Baru Tahun Ini

60DTK-Gorontalo: Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada pihak PLN Gorontalo, untuk memperjelas kembali terkait pemasangan enam ribu listrik gratis atau instalasi baru untuk Provinsi Gorontalo, melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal ini dilihat dari pertemuan yang dilakukan gubernur bersama Manajer PLN Gorontalo Supriyadi, Kamis malam (31/10/2019) di kediaman pribadi gubernur.

“Kami memang menargetkan pemasangan enam ribu instalasi baru tahun ini. Anggarannya sekitar 3 Miliar sudah kami siapkan melalui dana CSR. Nah, malam ini Pak Gubernur memastikan kembali dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PLN terkait seluruh prosedurnya,” kata Supriyadi saat diwawancarai usai pertemuan.

BACA JUGA: Bersama Pemprov, PLN Bahas Instalasi 6 Ribu Listrik Gratis

Supriyadi menjelaskan, gubernur menyarankan agar pihaknya hanya menerima barang. Artinya, listrik dipasang oleh PLN dan anggaran dikelola oleh PLN serta pengajuan ke pusat juga oleh PLN.
Terkait pemasangannya, instalasi baru tersebut difokuskan untuk masyarakat kurang mampu yang terdaftar dalam data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Provinsi Gorontalo.

“Nanti kita nyalakan dengan standar 1 meteran, kemudian dua titik lampu satu stop kontak. Ini untuk enam ribu masyarakat kurang mampu tadi dan ini sudah kami survei, datanya sudah valid. Target kami pun sisah dua bulan ini, karena desember harus sudah terpasang,” tandasnya.

BACA JUGA: Kondisi Listrik Gorontalo Semakin Baik

Selain gubernur, pertemuan singkat tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba dan Kepala dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo Bambang Trihandoko. (adv)


Penulis: Muhlis Pateda

Sumber: Humas Pemerintah Provinsii Gorontalo