Gugus Tugas Gorontalo Kembali Terima Bantuan 22.548 Alat Kesehatan

60DTK, Gorontalo – Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, menerima bantuan 22.548 Alat Kesehatan dari PT. Gorontalo Minerals (GM). Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Cabang PT.  Gorontalo Minerals Gorontalo, Didit Hatmoko, dan diterima oleh Ketua Gugus Tugas Rusli Habibie, Kamis (28/05/2020).

Bantuan alat kesehatan itu, berupa Baju Coverall sebanyak 80 pcs, Kacamata Google 40 buah, Masker N95 320 pcs, Masker Bedah 2000 pcs, Sepatu Karet 35 pasang, Sarung Tangan Latex 20.000 pasang, Thermoscan 5 pcs, Handsanitizer 34 liter, dan Handwash cair 34 liter.

“Bantuan ini dari PT. Bumi Resources Minerals.Tbk yang disalurkan melalui PT Gorontalo Minerals. Harapan dari managemen, semoga pandemi segera keluar dari Indonesia dan kita semua bisa beraktivitas seperti sediakala,” harap Didit.

Baca Juga: Terus Dibenahi, RS Ainun Habibie Segera Siap Jadi Rujukan Pasien Covid-19

Di tempat yang sama, Rusli Habibie menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Menurutnya, ribuan bantuan alat kesehatan ini akan sangat membantu gugus tugas dan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan alat kesehatan di tengah pandemi covid-19.

“Titipkan ucapan terimakasih saya kepada manajemen kalian, utamanya kepada bapak Aburizal Bakrie selaku pimpinan PT. Bumi Resources Minerals.Tbk,  atas bantuan yabg sangat berarti ini.  Harganya pasti tidak murah. Mudah-mudahan bisa meringankan beban kami para gugus tugas,” tutur Rusli.

Baca Juga: Rusli Berharap Masyarakat Gorontalo Bisa Patuh Saat New Normal Diterapkan Nanti

Terakhir, Gubernur Gorontalo itu juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat lebaran dan minal aidin walfaidzin kepada seluruh jajaran PT.  Gorontalo Mineral. Ia pun menitipkan pesan agar seluruh jajaran PT GM, mendoakan semoga kondisi Gorontalo bisa kembali ke zona hijau. (rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Comments are closed.