Hadapi Pilpres, Empat Pilar Kebangsaan Harus Tetap Terjaga.

60DTK – GORONTALO : Banyaknya Informasi-informasi yang beredar terkait Pilpres 2019, membuat beberapa politisi yang ada di Prov. Gorontalo, sedikit khawatir dengan calon pemilih yang mudah terprovokasi oleh opini yang beredar, baik di media sosial dan orang perorang.

Hal tersebut di ungkapkan salah seorang politisi yang ada di Gorontalo, Elnino M. Husein Mohi sabtu malam kemarin. Pada acara festival budaya yang di laksnakan di mall Gorontalo Elnino pun menilai, perlu adanya penanaman empat pilar MPR RI kepada para kaum milenial yang mudah terprovokasi oleh segala bentuk informasi yang belum tentu memiliki nilai kebenaran.

“Memang seharusnya kita bisa mengontrol hal-hal yang seperti ini agar nantinya tidak akan merusak suasana pilpres 2019. Menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai penguatan kepada kita, agar kita tidak akan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu benar,” Paparnya. Sabtu, (1/12/2018).

Sementara itu Moh. Jaya selaku kepala pemberitaan MPR RI pada sambutanya menilai kenapa Sosialisasi empat pilar ini sangat penting, Sebab menjaga empat pilar ini tidak akan mudah, kita harus terus mengingatkan kepada kalangan pera genenrasi-geransi muda yang saat ini mulai tidak peduli.

“Empat pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika harus terus tertanam di hati para kaum muda. Menghadapi pilpres 2019, kami pun akan terus mecoba mengontrol agar informasi-informasi yang beredar tidak terlalu simpang siur, sehingga tidak lagi menimbulkan pertanyaan,” terangnya. (mf).