Hadiri Muscam DPK KNPI Randangan, Bupati Pohuwato Tegaskan Persatuan

  • Whatsapp
Hadiri Muscam DPK KNPI Randangan, Bupati Pohuwato Tegaskan Persatuan
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan Muscam DPK KNPI Kecamatan Randangan, Mingggu, (09/01/2022). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri Musyawarah Kecamatan (Muscam) Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Randangan periode 2021 – 2024 yang dibuka oleh Ketua DPD KNPI Pohuwato, Fahmi Mopangga, Minggu, (9/1/2022).

Muscam yang mengusung tema dengan reposisi peran pemuda untuk pembangunan daerah itu juga turut dihadiri oleh Camat Randangan, Sahrudin Saleh; Dewan Pembinaan KNPI Randangan, Al Amin Uduala; serta Kades se-Kecamatan Randangan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Muscam DPK KNPI Randangan periode 2021–2024 ini.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan Muscam DPK KNPI Kecamatan Randangan, Mingggu, (09/01/2022). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

“Semoga muscam ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan baik untuk kita bersama, juga diharapkan agar ke depan pengurus DPK KNPI Randangan mampu bersinergi dan mendukung semua program Pemerintah Kabupaten Pohuwato, terkhusus dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan sesuai dengan visi Kabupaten Pohuwato, yaitu terwujudnya Pohuwato yang sehat, maju, dan sejahtera,” ujar Saipul panjang lebar.

Ia pun berharap Muscam DPK KNPI ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan asas demokrasi.

“Karena siapa pun yang terpilih menjadi Ketua DPK KNPI Randangan nantinya diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan, serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, khususnya pemuda itu sendiri,” lanjutnya.

“Setelah terpilihnya ketua DPK yang baru, tidak boleh terpecah belah atau terkotak-kotak, siapa pun yang kalah harus mendukung dan saling bekerja sama dengan ketua DPK yang terpilih demi memajukan organisasi ini,” harap Saipul.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Pohuwato, Fahmi Mopangga menjelaskan, DPK KNPI Randangan adalah yang pertama dari 13 kecamatan yang menggelar muscam. Seluruh KNPI khsusunya di tingkat Kecamatan diinstrusikan menggelar pelaksanaan muscam untuk tenggang waktu dari Desember 2021 sampai Februari 2022.

“Alhamdulillah hari ini gerakan pemuda di Kecamatan Randangan menggelar Muscam DPK KNPI Randangan, dengan harapan pemuda di Randangan untuk hadir menjadi mitra pemerintah, menjadi alat kontrol untuk pemerintah. Pemuda di Kecamatan Randangan bagaimana bisa menjadi inisiator, turut serta berperan membangun komunikasi yang aktif dengan pemerintah yang ada di Randangan khususnya,” tutur Fahmi.

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait