Hamka Berharap Gorontalo Raih Prestasi Gemilang di Fornas Palembang

  • Whatsapp
Hamka Berharap Gorontalo Raih Prestasi Gemilang di Fornas Palembang
Suasana pelepasangan Kontingen KORMI Gorontalo oleh Pj. Gubernur Hamka Hendra Noer yang akan mengikuti Fornas Ke - VI Kota Palembang. Foto: Istimewa.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer berharap Gorontalo kembali meraih prestasi gemilang pada Fornas Ke – VI di Kota Palembang.

Hal ini ia sampaikan pada pelepasan 60 orang atlet yang mengikuti festival tersebut, Selasa (28/6/2022).

Bacaan Lainnya

“Seperti tadi kata pak ketua kontingen targetnya jelas masuk 20 besar dan membawah pulang medali emas minimal empat. Artinya kalau tambah banyak boleh, tapi jangan sampai kurang,” harap Hamka.

Pada kesempatan itu, Hamka meminta maaf apabila belum sempat melihat langsung persiapan latihan para atlet Fornas. Meski begitu, Hamka yakin para atlet tersebut bisa memberikan prestasi terbaik untuk Gorontalo.

Saya dengar juga latihan-latihan yang kalian lakukan cukup panjang semoga akan menghasilkan prestasi terbaik. Saya ucapkan selamat bertanding, terus jaga nama baik daerah, junjung tinggi sportivitas dan jadi kebanggaan Gorontalo tercinta,” imbuh Hamka.

Sementara itu, dalam Ketua Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Gorontalo, Sultan Kalupe mengatakan festival ini merupakan event resmi dalam dua tahun sekali.

“Kami berharap atlet unggulan kami akan bisa meraih prestasi lebih baik pada ajang kali ini. Dan kami tidak takut menargetkan empat medali emas dan masuk dalam 20 besar,” jelas Sultan.

Pada Fornas di tahun-tahun sebelumnya, pada ajang olahraga inasoc atau FAI (Federasi Airsoft Indonesia) Gorontalo pernah meraih dua kali Juara I dengan medali emas di Fornas ke empat dan ke lima.

Kemudian juga pada ajang olahraga PERGATSI atau Persatuan Gateball Indonesia Gorontalo meraih juara II Nasional pada ajang Fornas Korpri.

“Ini yang menjadi unggulan kami pak gubernur. Di ajang olahraga Persatuan Raga Dan Fisik Indonesia Gorontalo pernah mendapatkan juara III pada Fornas ke lima di tahun 2019,” bebera Sultan.

“Kita juga punya Indonesia Isport Association, di tahun 2020 atlet kami berhasil meraih juara II Dunia pada ajang IFOOTBALL,” imbuhnya. (ksm/rls)

Pos terkait