Hamka Hendra Noer jadi Penguji Program Doktoral di UNHAS

  • Whatsapp
Hamka Hendra Noer jadi Penguji Program Doktoral di UNHAS
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (kanan), menjadi penguji eksternal pada Sidang Promosi Program Doktoral Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Polikit, Universitas Hasanuddin, Makassar. Foto: Istimewa.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer menjadi penguji eksternal Program Doktoral di Universitas Hasanuddin (UNHAS), Makassar, Selasa (23/8/2022).

Hamka menjadi penguji dalam Sidang Program Doktoral Ilmu Antropologi atas nama Husin Ali. Sidang ini berlangsung di Gedung Prof. Dr. H.M Syukur, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNHAS.

Dalam sidang promosi promovendus tersebut, Husain Ali mengangkat judul desertasinya yakni Pendidikan Karakter Berbasis Kearifal Lokal.

Promotor Program Doktoral tersebut yakni, Prof. Dr. H. Hamka Naping, MA serta Copromotor Prof. Ansar Arifin dan Prof. Dr. Muhammad Tang.

Dalam desertasinya Husain Ali memaparkan kepahaman yang mendalam tentang karakteristik berbasis kearifan lokal Gorontalo.

Ia menjelaskan tentang pentingnya penerapan pendidikan karakteristik kearifal lokal Gorontalo yang direfleksi dalam pendidikan formal.

Hal ini lanjut Husain, bertujuan untuk mewariskan nilai-nilai semangat, etika dan kebaikan dari leluhur serta mewujudkan perbaikan kualitas generasi muda sejak dini.

Dalam sidang tersebut, Husain Ali berhasil mempertahankan disertasinya di hadapa para penguji. Dengan demikian, ia berhak menyandang gelar doktor dengan nilai cum laude,

Di siang harinya, Penjabat Gubernur Gorontalo juga hadir sebagai tamu kehormatan pada ujian doktoral Funco Tanipu. Turut hadir sebagai penguji tamu Menteri Pemuda dan Olahraga Prof. Dr. Zainudin Amali, M.Si.

Disertasi Funco Tanipu mengangkat judul Analisis Penyebaran COVID-19 dengan Pendekatan Sosio-Kultural Masyarakat Gorontalo. (ksm/rls)

Pos terkait