Hanya Alham Habibie Lawan yang Sepadan Bagi Petahana di Pilkada 2020

60DTK – Gorontalo : Meskipun masih terbilang anak baru di panggung politik Gorontalo, tetapi keikut sertaan Alham Prasogo Habibie pada Pilkada tiga daerah tidak bisa dianggap remeh oleh lawan politik. Bahkan Alham disebut sebut bisa menjadi penantang kuat bagi petahana.

Kekuatan Alham Habibie ini salah satunya terlihat di Kabupaten Gorontalo. Memang banyak yang menginginkan putra sulung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu berpasangan dengan petahana. Tapi tidak sedikit juga yang justru menyarankan, Alham baiknya menjadi penantang Petahana.

Begitu juga di Kabupaten Pohuwato. Alham disebut – sebut menjadi satu satunya calon yang dapat melawan pasangan Saipul Mbuinga – Suharsi Igirisa atau SMS. Padahal pasangan itu diklaim merupakan pasangan yang sangat kuat di Pilkada Pohuwato.

BACA JUGA : Syarif Mbuinga Sebut Alham Prasogo Habibie Sebagai Penerusnya

“Dimana mana, gajah itu lawannya gajah juga, itu baru sepadan. Tinggal dilihat, gajah mana yang jauh lebih kuat, baik dari sisi strategi maupun sumber energi,” ujar salah seorang pengamat.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupeten Bone Bolango, Zainudin Pedro Bau (ZPB) mengakui itu. Menurutnya, sejak Alham mendaftar di PPP dan Golkar, berbagai aspirasi berdatangan.

Mulai dari disarankan berpasangan dengan petahana, atau menjadi lawan petahana sekalian, dan berpasangan dengan tokoh seperti Kilat Wartabone, Samsul Botutihe, Syamsir Kiyai, hingga Rusli Monoarfa.

BACA JUGA : Dikabarkan Akan Bertarung Di Pohuwato, Alham Malah Mendaftar Di PPP Bonebol

Ada juga yang.mengusulkan, baiknya Alham menggandeng sesama kader Golkar yakni Chiko Uno. Bahkan, yang teranyar, Alham didorong berpasangan dengan mantan Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango, Faisal Mohi.

BACA JUGA : 6 Fakta Politik Alham Habibie

Pedro memastikan, Alham adalah prioritas kader, di pencalonan nanti. Kendati demikian, Pedro tak menampik kalau peluang Alham di kabupaten lain, juga sama kuatnya.

“kita lihat sajalah nanti bagaimana skema yang akan dimainkan partai Golkar untuk tiga Pilkada tahun 2020 nanti, yang pasti Alham itu bisa jadi kuda hitam di semua wilayah,” tutup Pedro.(rds)

Comments are closed.