Hardi Sidiki Dukung Penerapan Transaksi Nontunai di Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki saat memantau aktifitas pedagang di Pasar Tradisional Liluwo usai peresmian program pasar SIAP QRIS yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah Kota Gorontalo, Minggu (2/10/2022). (Foto: Humas Dekot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki mendukung penerapan transaksi nontunai menggunakan kanal pembayaran sehat, inovatif, dan aman pakai (SIAP) QRIS yang diluncurkan oleh Bank Indonesia (BI).

Dukungan tersebut Ia sampaikan saat menghadiri peresmian pasar SIAP QRIS yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia dan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo di Pasar Tradisional Liluwo, Minggu (2/10/2022).

Bacaan Lainnya

“Saya pribadi sangat mendukung penerapan transaksi digital menggunakan QRIS ini,” aku Hardi Sidiki.

Menurut Politisi Partai Golkar tersebut, penerapan pembayaran menggunakan QRIS cukup banyak manfaatnya bagi para pedagang maupun pembeli. Selain efisien, kanal ini juga efektif dan sangat aman untuk melakukan transaksi.

“Dengan menerapkan QRIS, mereka tidak perlu lagi membawa uang tunai saat pergi ke pasar. Ini juga saya kira dapat mencegah peredaran uang palsu yang kadang kala sering terjadi di pasar,” ujarnya.

Lebih jauh, Ia berharap program yang baru saja diresmikan oleh Bank Indonesia di Pasar Tradisional Liluwo ini secepatnya dapat dijalankan oleh para pedagang di Kota Gorontalo secara umum.

“Saya harap kanal pembayaran QRIS tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pedagang secara umum, khususnya sekitar 800 pedagang di Pasar Liluwo,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait