Hasil Liga Inggris Pekan Ke-9, Arsenal Jaga Rekor Tak Terkalahkan

60DTK–OLAHRAGA: Pertandingan Liga Inggris pekan ke-9 antara Arsenal vs Leichester, Selasa (22/10/2018) dini hari tadi WIB telah selesai. Arsenal berhasil menjaga trend positif tak terkalahkan pada sepuluh laga yang dilalui.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates London ini, Arsenal tampil begitu percaya diri dengan statistik penguasaan bola sebanyak 69,7%.

Dari segi peluang goal, Ozil dan kawan-kawan memiliki kesempatan sebanyak 25 kali dan 6 diantaranya mengarah tepat sasaran. Sebeliknya, Leichester hanya memiliki 8 kesempatan dan 2 dianaranya mengarah tepat sasaran.

Anak asuh Unai Emery ini, mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Walaupun, pada awal laga, Arsenal harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu. Goal bunuh diri Hector Ballerin yang salah mengantisipasi tendangan bek kiri Leichester, Ben Chilwell dimenit ke 31’.

Keparcayaan diri Arsenal menghadapi laga ini terlihat, lewat goal yang diciptakan Ozil setelah menerima umpan datar Ballerin di penghujung babak pertama menit ke 45’. Skor 1-1 ini, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Sang arsitek Unai Emery memasukkan Pierre Aubameyang untuk menambah daya gedor mereka. Terbukti, dalam 4 menit Aubameyang membawa Arsenal langsung menggila dengan dua goalnya.

Goal pertama Aubameyang datang dimenit ke 63’ setelah menerima umpan dari Hector Ballerin. Tiga menit berselang, Aubameyang menambah pundi-pundi goalnya dimenit ke 66’ setelah menerima umpan matang dari Mesut Ozil.

Skor 3-1 ini tak bisa terkejar lagi oleh tim tamu, Leichester dan bertahan hingga wasit meniupkan pluit tanda pertandingan berakhir.

Susuna Pemain

Arsenal (4-2-3-1) : Bernd Leno; Mustafi; Ballerin; Holding; Lichsteneiner (Aubameyang); Torreira; Xhaka; Ozil (Ramsey); Mkhitaryan (Guendouzi); Iwobi; Lacazette.

Pelatih : Unai Emery

Leichester (4-2-3-1) : Schmeichel; Evans; Maguire; Pereira (Ghezzal); Chilwell; Mendy; Wilfred; Amartey; James (Okazaki); Iheanacho (Albrighton); Vardy.

Pelatih : Claude Puel

Wasit : Chris Kavanagh

.(wk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles