Hendak Mengamankan Unjuk Rasa di Kantor Gubernur, Personel Polda Gorontalo Justru Kecelakaan

  • Whatsapp
Kondisi Truk Dalmas Sat Sabhara Polda Gorontalo saat akan dievakuasi usai mengalami kecelakaan di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Botu, Kota Timur, Senin (29/11/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Gorontalo – Setidaknya ada 38 personel Direktorat Sabhara Polda Gorontalo mengalami kecelakaan usai kendaraan dalmas terbalik di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Botu, Kota Timur, Senin (29/11/2021).

Berdasarkan keterangan Dirlantas Polda Gorontalo, AKBP Pol. Arief Budiman, para personel ini rencananya akan mengamankan kegiatan unjuk rasa di Kantor Gubernur Gorontalo. Hanya saja pada saat di jalan yang curam, kendaraan tidak mampu menanjak hingga terbalik.

Bacaan Lainnya
Kondisi Truk Dalmas Sat Sabhara Polda Gorontalo saat akan dievakuasi usai mengalami kecelakaan di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Botu, Kota Timur, Senin (29/11/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

“Diduga kendaraan ada masalah dengan rem, sehingga pada saat menanjak itu tidak kuat menanjak. Sempat berusaha mundur tetapi karena tanjakan yang cukup curam sehingga mengakibatkan kendaraan terbalik,” ungkap AKBP Pol. Arief kepada awak media.

Beruntungnya atas kecelakaan tersebut personel kepolisian hanya mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat.

“Sampai dengan saat ini dari 38 personel ada 16 mengalami luka ringan dan dirawat sementara di rumah sakit Aloei Saboe, kemudian 14 lainnya dirawat di Puskesmas Kabila dan dari puskes Kabila itu juga ada 3 orang yang dirujuk ke Rumah Sakit Multazam dan sisanya tidak luka sama skali,” ujarnya.

Diketahui, saat ini kendaraan pengangkut personel Sabhara sudah berhasil dievakuasi. Sementara untuk tahap selanjutnya, pihak kepolisian akan menyelidiki penyebab yang sebenarnya atas kecelakaan tersebut.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait