Hendra Minta DLH Tebang Pohon yang Rawan Tumbang

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Menyikapi tumbangnya ranting pohon yang menimpa satu gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kecamatan Limboto, Wakil Bupati Gorontalo meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menumbangkan pohon-pohon yang sudah tua.

Menurut Hendra, pepohonan besar yang tumbuh di pinggiran jalan maupun disekitar lokasi perkantoran, bisa mendukung unsur keindahan. Namun pada kondisi musim hujan disertai hembusan angin kencang, pepohonan tersebut justru menimbulkan kekhawatiran.

“Ini menjadi perhatian pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk ditinjau lagi, dilihat pohon-pohon yang sudah tua. Kalau memang rawan tumbang, ditebang saja,” pinta Hendra usai meninjau gerobak PKL yang tertimpa ranting pohon, Jumat (26/03/2021).

Hendra Minta DLH Tebang Pohon yang Rawan Tumbang
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto Didampingi Sejumlah Jajaran Pemkab Gorontalo, Meninjau Ranting Pohon yang Menimpa satu Gerobag PKL di Depan Kantor Dinas Kominfo Kabgor, Jumat (26/03/2021). Foto: Tuken

Menurut Hendra, tidak ada masalah dengan penebangan pohon yang rawan tumbang tersebut. Karena pohon-pohon tersebut akan kembali tumbuh dan berkembang.

“Ini bisa mencegah terjadinya pohon tumbang. Lebih baik ditebang sekarang daripada nanti sudah ada korban,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala DLH Kabupaten Gorontalo, Syaiful Kiraman mengaku bahwa jajarannya telah melakukan evaluasi terhadap pepohonan yang rawan tumbang. Selain itu, pihaknya juga telah berupaya untuk cepat tanggap dalam setiap kejadian.

Baca Juga: Wabup Gorontalo: Peran Dikes dan Dinsos Sudah Dirasakan Masyarakat

“Hanya saja ada keterbatasan-keterbatasan yang kita hadapi, mulai dari waktu kerja, fasilitas, sampai SDM. Sementara yang kita layani itu se-Kabupaten Gorontalo,” jelas Syaiful.

Untuk itu, Ia berharap supaya pencegahan peristiwa pohon tumbang ini bisa menjadi perhatian semua pihak, termasuk jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lainnya dan PLN Cabang Limboto. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles