Hendriwan Resmi dilantik Sebagai Penjabat Bupati Boalemo

  • Whatsapp
Hendriwan Resmi dilantik Sebagai Penjabat Bupati Boalemo
Penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Penjabat Bupati Boalemo yang disaksikan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu (22/5/2022). Foto: Haris.

60DTK.COM – Direktur Pendapatan Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Hendriwan resmi di lantik menjadi Penjabat Bupati Boelmo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah di lakukan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer atas nama Presiden Jokowi, Minggu (22/5/2022).

Bacaan Lainnya

Proses pelantikan di awali dengan pengambilan sumpah, dan di lanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan. Setelahnya, Penjabat Gubernur Gorontalo menyerahkan SK dan Penyematan Tanda Jabatan.

Pelantikan Penjabat Bupati Boalemo berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.75/1179 Tahun 2022 Tanggal 12 Mei 2022.

“Pada hari ini Tanggal 22 Mei 2022, saya Penjabat Gubernur Gorontalo atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Dr. Hendriwan, M.Si sebagai Penjabat Bupati Boalemo,” ucap Hamka.

Penjabat Bupati Boalemo mempunyai tugas penting di antaranya, memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, memelihara ketertiban dan ketentraman masyarakat.

Selanjutnya hal-hal seperti pejabat dan mutasi pegawai, perijinan, pengusulan pemekaran daerah, serta kebijakan yang berbeda dengan program sebelumnya harus mendapat persetujuan Mendagri.

“Paling penting tugas penjabat adalah memfaslitasi persiapan Pemilu serentak dan Pilkada Kabupaten Boalemo tahun 2024, serta menjaga netralitas ASN. Saya meyakini karena kita sama-sama ASN Pak Hendriwan, pasti kita akan tegak lurus pada arahan Presiden dan akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tegas Hamka.

Hadir pada kesempatan itu, mantan Bupati Boalemo Anas Jusuf bersama istri, Forkopimda Boalemo serta Pimpinan OPD Boalemo dan Provinsi Gorontalo. (ksm/rls)

Pos terkait