Herman Walangadi Cek Kesiapan Logistik Pilkada Kabupaten Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo, Herman Walangadi, mengecek kesiapan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo yang telah berada di Kantor KPU Kabupaten Gorontalo, Jumat (27/11/2020).

Pengecekan logistik Pilkada ini dilekukkan mengingat hari pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 yang tinggal tersisa 13 hari lagi. Tidak hanya itu, berbagai macam logistik Pilkada itu masih akan disalurkan diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga: Kabupaten Gorontalo Berusia 347 Tahun

Disisi lain, hal ini juga menjadi bagian dari tugas yang diamanatkan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

expo

“Secara keseluruhan, logistik pilkada sudah tersedia. Tadi saya lihat surat suara sudah pada tahapan penyortiran dan pelipatan,” kata Herman Walangadi usai melakukan pengecekan logistik.

Dalam proses sortir dan pelipatan surat suara sendiri, Herman juga menilai bahwa KPU Kabupaten Gorontalo telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mereka sudah menerapkan protokol kesehatan. Bahkan untuk keamanan (di lingkungan KPU), saya lihat juga aman,” ungkap Herman.

Baca Juga: Mulai Januari 2021, SD Dan SMP Di Kabupaten Gorontalo Belajar Tatap Muka

Ia berharap, seluruh logistik Pilkada segera didistribusikan sebelum melalui PPK, sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Gorontalo.

“Harapan saya, semua ini (logistik) bisa tersalurkan sesuai jadwal yang ditentukan oleh KPU, itu saja,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles