Hindari Konflik, Ryan Kono Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Media Sosial

60DTK-Gorontalo: Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono turut prihatin atas kejadian – kejadian di media sosial yang kerap berujung konflik antara para pemuda. Misalnya saja, seperti yang banyak terjadi di facebook yang beranggotakan orang Gorontalo, yang unggahannya kerap memicu warganet untuk saling memprovokasi, hingga berujung dendam.

Melihat hal ini, Wawali Kota Gorontalo ini mengaku sangat menyayangkan karena masyarakat tak lagi bijak menggunakan media sosial. Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu terprovokasi dengan unggahan – unggahan di media sosial, apalagi komentar – komentar yang menyinggung daerah, suku, dan ras.

Baca juga: Kominfo Dan Netizen 2020, Masyarakat Harus Bijak Dalam Bermedia Sosial.

“Saya mengajak generasi muda untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial seperti facebook dan lain – lain. Ditakutkan ini akan menambah masalah dan mengganggu aktivitas masyarakat lainnya,” ujar Wawali, Ryan Kono.

Apalagi menurutnya, sebagian besar konflik yang terjadi di kalangan para pemuda saat ini, selalu dipicu oleh kegiatan – kegiatan yang terjadi di media sosial.

Baca juga: Awasi Iklan Ilegal, BPOM Ajak Media Pemberitaan Untuk Kerja Sama

“Perbedaan pendapat tentu yang selalu mengawali perdebatan yang pada akhirnya membuat semua orang berkonflik. Untuk ini, saya minta seluruh pengguna media sosial untuk tidak terlalu menggubris unggahan – unggahan yang berindikasi memprovokasi,” ujar Ryan.

Ia pun berharap, kedepannya masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial sehingga bisa saling menghargai pendapat.

“Saya harap masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial dan saling menghargai pendapat orang lain,” tukas Wawali muda itu. (rls)

Penulis: Moh. Effendi

Sumber: Humas Pemkot Gorontalo

Comments are closed.