Kominfo dan Netizen 2020, Masyarakat Harus Bijak dalam Bermedia Sosial.

60DTK – Gorontalo : Pagi tadi pihak Kominfo pusat bekerja sama dengan Komunitas Netizen 2020, untuk mengajak masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial.

Hal ini wujudkan dengan diadakannya Workshop dengan tema Bijak dan Produktif Bermedia Sosial. Kegiatan ini dilaksanakn di lantai 4 Ruang sidang Rektorat Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kamis (22/11/2018).

Workshop itu sendiri, menghadirkan pihak-pihak terkait. Seperti perwakilan Kominfo dan Komunitas Netizen 2020 untuk sekedar berbagi ilmu dan pengalaman pada workshop hari ini.

“kegiatan ini bertujuan untuk masyarakat pada umumnya agar lebih bijak dalam menggunakan medsos” ujar Aldi sapaan akrabnya dari komunitas Netizen 2020.

Aldi pun menambahkan, kekurangan masyakarat dalam memahami medsos harus di tingkatkan lagi. Melalui kegiatan seperti ini bisa menjawab persoalan itu.

“tujuannya agar medsos tidak gunakan untuk menyinggung orang lain dan mencemarkan nama orang lain. Sesuai yang telah diatur pada (UU ITE).” Tambahnya .

Peserta Workshop ini diikuti oleh mahasiswa. dan kegiatan ini pun dibagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama materi diberikan kepada peserta, berupa materi dasar penggunaan media sosial sebagai kebutuhan informasi dan mengetahui informasi mana yang bisa dibagikan dalam postingan media sosial, agar tidak merugikan orang lain.

Sesi kedua adalah peserta dituntut untuk membuat video Blog (Vlog), tentunya materi dalam Vlog tersebut penggunaan media sosial di kehidupan sehari-hari dengann baik dan benar.

Para Peserta sedang mempresentasikan hasil Vlog yang telah mereka buat bersama kelompok. Kamis,22/11.

“saya sangat senang mengikuti workshop ini, banyak yang saya dapatkan. Dan saya lebih mengerti lagi bagaimana menggunakan media sosial yang baik dan benar.” Ujar Iman peserta workshop.(zm).