Hujan Deras, Jalan Trans dan Puskesmas Molingkapoto Tergenang

60DTK, Gorontalo Utara – Akibat curah hujan yang cukup deras di wilayah Gorontalo Utara, membuat jalan trans dan Puskesmas Molingkapoto, Kecamatan Kwandang tergenang air, Selasa (08/09/2020).

Tidak hanya itu, sejumlah kendaraan dari arah Manado menuju Kota Gorontalo, terpaksa harus melewati jalur yang berlawanan. Sebab, jalur yang biasanya di lalui telah digenangi air dengan ketinggian hampir ke lutut orang dewasa.

Baca Juga: Warga Gentuma Ditemukan Tidak Bernyawa Akibat Terjatuh Dari Kapal

Menurut Roni Monti, penjaga Puskesmas Molingkapoto, Hujan yang turun mulai dari pukul 12.30 WITA tersebut, nampaknya masih biasa – biasa saja. Akan tetapi, pada pukul 02.00 Wita, airnya sudah mulai merembet ke jalan, hingga ke halaman depan Puskesmas Molingkapoto.

“Hujan ini mulai turun sekitar 12.30 Wita. Lama kelamaan mulai naik. Air naik itu sekitar pukul 02.00 Wita. Sampai dengan saat ini. Tapi sekarang airnya sudah mulai turun,” terangnya kepada awak media.

Baca Juga: Puluhan Tahun Tak Keluarkan Sertifikat Redistribusi, BPN Blitar Di Demo

Ia juga mengatakan, lokasi ini sudah menjadi langganan terjadinya banjir. Sehingga, pada saat hujan turun, masyarakat sekitar lokasi sudah mulai waspada.

“Air ini adalah luapan dari air sungai kecil dan juga air dari gunung. Nah, dan lokasi ini sudah menjadi langganan banjir. Kemarin juga sudah di buatkan irigrasi, namun tetap saja airnya bisa meluap,” jelasnya.

Sampai dengan saat ini, ada beberapa masyarakat bergotong royong membantu pengendara motor dan juga mobil, untuk melewati lokasi yang terkena banjir tersebut.

 

 

Pewarta: Usman Dai