Curah Hujan Tinggi, Dua Desa di Bone Bolango Terendam Banjir

  • Whatsapp
Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bone Bolango akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin, Kamis (17/03/2022).

60DTK, Bone Bolango – Hingga sore ini, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin masih mengguyur Kabupaten Bone Bolango dan sekitarnya. Akibatnya, 17 kepala keluarga (KK) dengan 46 jiwa di Desa Libungo serta 18 KK dengan 46 jiwa di Desa Timbuolo terendam banjir, Kamis (17/03/2022).

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menghimbau kepada seluruh pihak agar tetap waspada dan bersiaga sembari berdoa agar Bone Bolango khususnya, dan Provinsi Gorontalo pada umumnya dijauhkan dari segala macam bencana.

Bacaan Lainnya

“Mari bersiaga, semoga Bone Bolango dan Gorontalo dijauhkan dari segala macam bencana. Utamakan keselamatan bersama,” ujar Hamim.

Ia juga meminta agar SKPD teknis di bawah kendali Asisten I untuk memastikan tidak ada warga yang jadi korban banjir dan luapan sungai, baik Sungai Bone maupun Sungai Bolango.

Selaras dengan hal tersebut, Asisten I Setda Bone Bolango, Aznan Nadjamudin mengatakan saat ini masyarakat membutuhkan makanan siap saji sebab dapur rumah warga belum bisa digunakan.

“Jika bisa tim BPBD menyediakan makanan siap saji karena dapur mereka belum bisa digunakan karena masih tergenang air,” ujar Aznan.

Sementara itu, kondisi debit air di Bendungan Alale hingga saat ini masih terpantau normal meskipun hujan masih terus mengguyur beberapa wilayah di Bone Bolango. Tim BPBD Bone Bolango, Tagana, Dinas Sosial, dan TNI/Polri sudah diterjunkan untuk mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Pos terkait