Tertutup Longsor, Akses Jalan Menuju Bendungan Putus

60DTK – Trenggalek : Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur menyebabkan longsor di Desa Surenlor hingga membuat akses menunju Kecamatan Bendungan tertutup.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang didampingi Kapolres Trenggalek AKBP Jaen Calvijin Simajuntak dan beberapa OPD terkait, bergerak cepat meninjau lokasi longsor pada Sabtu malam (04/04/2020).

“Kita harus waspadai kemungkinan kejadian tambahan. Karena, masih ada debit hujan atau curah hujan”, kata Nur Arifin di lokasi longsor.

Selain itu, Nur Arifin meminta dinas terkait segera melakukan tindakan seperti melakukan penjagaan di titik-titik yang rawan, jika cuaca sudah mulai membaik.

“Pastikan posisi sudah stabil baru mengambil langkah. Serta masyarakat jika ada yang terisolasi, juga harus dipikirkan”, jelasnya.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, ada lima titik longsor yang cukup besar di Kecamatan Bendungan. Dua di antaranya menutup dan memutus akses jalan menuju Desa Dompong”, tambah Bupati.

Untuk pengguna jalan seperti sepeda motor kata Nur Arifin, bisa melewati jalan kampung. Ia berjanji, pihaknya akan segera membuat jalan alternatif untuk warga yang hendak melewati akses tersebut.

Di tempat yang sama Kapolres Trenggalek AKBP Jaen Calvijin Simajuntak menambahkan, bersama pemerintah dan tim terpadu akan melakukan pembatasan untuk sementara waktu bagi warga yang melewati akses tersebut.

“Langkahnya bersama pemerintah, masyarakat dan tim terpadu yang ada, malam ini kita membuat pembatasan cluster terlebih dahulu. Supaya masyarakat tidak ada yang melalui jalan yang amblas”, ujar Kapolres.

Pewarta : Hardi Rangga

Comments are closed.