Idah dan BPKH Salurkan 15 Sapi Kurban Untuk Masyarakat Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Anggota DPR RI Komisi VIII, Idah Syahidah menyalurkan 15 ekor sapi kurban untuk Provinsi Gorontalo. Penyaluran hewan kurban ini merupakan program kemaslahatan BPKH yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Indonesia saat Iduladha.

“Kebetulan saya ada di komisi VIII, mitranya adalah Kementerian Agama. Beberapa waktu yang lalu saya minta bagian untuk Gorontalo, dan alhamdulillah diberi 15 ekor sapi untuk dibagikan ke seluruh kabupaten/kota,” ujar Idah saat menyalurkan beberapa ekor sapi kurban untuk beberapa Masjid di Kabupaten Boalemo, Minggu (18/07/2021).

Idah Syahidah Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan sapi kurban bersama BPKH, khusus untuk beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo, Minggu (18/07/2021). (Foto: Rival)

Lebih lanjut Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo ini menambahkan, 15 ekor bantuan sapi kurban ini penyalurannya didata sebagaimana mestinya. Sapi diserahkan langsung di tiap-tiap takmirul Masjid.

expo

“Lima belas ekor sapi ini kita memang betul-betul mendata daerah mana yang memang membutuhkan. Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih sekali lagi kepada Kepala BPKH yang sudah memenuhi aspirasi saya. Insyaallah kepala desa dan masyarakat di sini bisa merayakan Hari Raya Iduladha, yah,” tambahnya.

Idah pun berpesan, untuk perayaan Iduladha nanti masyarakat harus tetap patuh protokol kesehatan. Penyelenggaraan Salat Id dan penyembelihan hewan kurban diizinkan, tetapi dengan prokes yang ketat.

“Kita masih masa pandemi covid-19, ibu/bapak tetap harus patuh prokes, covid ini masih tetap ada, virus itu ada. Atas nama pribadi, atas nama Pak Gubernur yang juga suami saya, saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin, minal aidin walfaizin,” tutupnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles