Idris Rahim: Iduladha Adalah Momen Untuk Berbagi Dengan Sesama

60DTK, Kota Gorontalo – Seperti sebagian besar daerah lain di Indonesia, suasana hari raya Iduladha 1441 H di Gorontalo juga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Berbagai aktivitas seperti salat Id dan pemotongan hewan kurban, harus menerapkan protokol kesehatan.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 di Gorontalo belum berakhir. Meskipun banyak upaya penanganan sudah dilakukan oleh pemerintah, jumlah kasus baru tetap saja masih bertambah. Bahkan, dalam beberapa pekan terakhir, peningkatannya cukup signifikan.

Atas dasar kondisi ini, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, mengingatkan supaya momentum Iduladha ini dimanfaatkan oleh seluruh kaum yang mampu untuk berbagi rezeki dengan sesama, lewat pembagian daging hewan kurban.

Baca juga: Rusli Minta Seluruh Kepala Daerah di Gorontalo Gelar Du’a Lo Ulipu

“Dengan berbagi kepada sesama, mampu memperkuat kesetiakawanan dan juga melatih jiwa sosial kita. Terlebih di masa serba sulit seperti saat ini,” ujar Idris saat menjadi khatib di pelaksanaan salat Iduladha di rumah jabatannya, Jumat (31/07/2020).

Pada kesempatan itu, Ia juga tidak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Gorontalo segera terlepas dari pandemi Covid-19.

“Mari kita berdoa agar virus dan wabah corona segera berakhir dari dunia, Indonesia, dan lebih khusus dari bumi Serambi Madinah, Provinsi Gorontalo,” ajak Idris di akhir khutbahnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga