Iduladha, Momen Berbagi Antarsesama

  • Whatsapp
Salah seorang panitia kurban mengatur daging yang akan dibagikan kepada masyarakat. (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Umat Muslim di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia, sedang berbahagia. Pada hari ini, bahkan sejak hari Sabtu kemarin, penganut agama Islam itu merayakan Iduladha 1443 Hijriah.

Bagi Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming, salah satu hari besar dalam agama Islam ini menjadi momen yang sangat baik untuk berbagi kebaikan antarsesama manusia maupun bermasyarakat.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Iduladha sendiri merupakan hari umat Islam mengenang peristiwa besar di mana Nabi Ibrahim a.s. bersedia mengorbankan putranya Ismail, sebagai bentuk kepatuhan terhadap perintah Allah SWT.

Namun, saat akan melakukan penyembelihan, Ismail yang ada di depan Nabi Ibrahim tiba-tiba digantikan oleh Allah dengan seekor domba. Kisah ini telah diabadikan dalam Alquran.

“Bagi kita yang diberi rezeki yang lebih, bisa melakukan kurban dan berbagi dengan kaum Muslim yang lain,” kata Darmawan, Minggu (10/07/2022).

“Terutama mereka yang kurang mampu dan ada di sekitar kita, tetangga kita, supaya mereka bisa merasakan apa yang selama ini kita rasakan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Darmawan juga berharap perayaan Iduladha tahun 2022 ini ke depan bisa lebih mempererat hubungan antara sesama manusia dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena arti dari kurban itu adalah dekat. Mudah-mudahan dengan kurban ini juga kita akan lebih dekat dengan Sang Pencipta dan sesama manusia,” tandasnya.¬†(adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga 

Pos terkait