IKA SMPPN 56/SMAN 3 Gorontalo Gelar Gebyar Ramadan

  • Whatsapp
IKA SMPPN 56/SMAN 3 Gorontalo Gelar Gebyar Ramadan
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyalakan Lampu Botol pada Perayaan Tumbilatohe di Kelurahan Ipilo, Kota Gorontalo, Kamis (28/4/2022). Foto: Aan.

60DTK.COM – Ikatan Alumni (IKA) SMPPN 56/SMAN 3 Gorontalo menggelar Gebyar Ramadan. Kegiatan ini mendapat Apresiasi Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim.

Berbagai kegiatan mengisi Gebyar Ramadan tersebut, mulai dari berbagi takjil dan makanan sahur, Khatam Quran, buka puasa dengan anak panti asuhan hingga Tradisi Tumbilotohe.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Rangkaian Gebyar Ramadan ini berakhir dengan Perayaan Tumbilotohe di Kelurahan Heledulaa Utara, Kota Gorontalo, Kamis (28/4/2022).

“Ini wujud untuk menyemarakan kegiatan keagamaan dan budaya yang merupakan salah satu Program Unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo,” ungkap Idris Rahim.

Ia berharap Perayaan Tumbilotohe tahun ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Di tahun-tahun akan datang, Idris meminta ikatan alumni terus menggelar kegiatan yang bermanfaat seperti ini.

Menimpali harapan tersebut, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar IKA SMPPN 56/SMAN 3 Gorontalo, Sukirman Rahim mengatakan pihaknya akan terus menggelar Gebyar Ramadan ini.

“Bersama masyarakat Tanggidaa, kami mengambil bagian untuk menyemarakkan malam Tumbilatohe. Insya Allah kegiatan seperti ini akan berkesinambungan,” ujar Sukirman.

Usai bertolak dari lokasi Perayaan Tumbilotohe ini, Wakil Gubernur Idris Rahim bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim akan menyempatkan diri untuk menyalakan lampu pada perayaan Tumbilatohe di Kelurahan Ipilo, Kota Gorontalo.

Tumbilotohe merupakan tradisi masyarakat Gorontalo memasuki Malam Ke 27 di Bulan Ramadan. Pada malam tersebut, masyarakat menyalankan lampu tradisional di halaman rumah masing-masing. (ksm/rls)

Pos terkait