Ikut Pemilihan Putri Indonesia, Putri Gorontalo Mohon Doa Restu ke Wakil Gubernur

  • Whatsapp
Ikut Pemilihan Putri Indonesia, Putri Gorontalo Mohon Doa Restu ke Wakil Gubernur
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kanan) menerima kunjungan silaturahmi Putri Gorontalo, Rafa Mutiara Putri (kiri) yang akan mengikuti ajang Putri Indonesia 2022. Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Putri Gorontalo, Rafa Mutiara Putri yang akan mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia 2022 bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di Gubernuran Gorontalo, Rabu (16/2/2022).

“Tolong persiapkan diri dengan baik. Belajar lagi soal budaya dan adat istiadat, kuliner, destinasi wisata, dan potensi lainnya yang dimiliki Gorontalo,” pesan Idris pada pertemuan itu.

Bacaan Lainnya

Idris berharap keikutsertaan Putri Gorontalo pada ajang ini bisa mempromosikan potensi pariwisata Gorontalo. Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pariwisata akan memberikan dukungan untuk keberhasilan wakil Gorontalo pada pemilihan Putri Indonesia yang akan digelar pada Maret 2022.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili menjelaskan, selama seminggu ke depan Putri Gorontalo akan melakukan persiapan dengan mendalami kebudayaan dan adat istiadat Gorontalo.

Ia juga akan berkunjung dan melakukan sesi foto di sejumlah destinasi wisata unggulan, di antaranya Pulo Cinta, Hiu Paus, dan Rumah Adat Dulohupa.

“Kami tentunya akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk Rafa dan berharap bisa berprestasi tidak hanya di level nasional, tetapi juga hingga level internasional,” ujar Rifli.

Pada kesempatan yang sama, Rafa mengungkapkan tekadnya untuk memberikan yang terbaik bagi Gorontalo. Untuk mencapai prestasi terbaik pada ajang Putri Indonesia, wanita yang memiliki ukuran tinggi 180 sentimeter itu mengaku sudah melakukan persiapan dengan maksimal, mulai dari mempelajari budaya hingga makanan khas Gorontalo, yaitu binte biluhuta.

“Jujur untuk saat ini Rafa ingin memberikan yang terbaik untuk Gorontalo. Untuk hasilnya saya berharap yang terbaik di antara tiga lisensi yaitu Miss Universe, Miss Supranational, ataupun Miss International,” tandas Rafa. (ksm/rls)

Pos terkait