Imbang Melawan Sassuolo, Inter Bertahan di Posisi Ketiga

  • Whatsapp
Inter harus bertahan di posisi tiga klasemen Serie A musim ini setelah ditahan imbang 0 - 0 oleh Sassulo di Stadion Guisappe Maeza dini hari tadi, Minggu (20/01/2019). Foto : google.id

60DTK – BOLA : Inter Milan terpaksa harus tetap di posisi tiga Klasemen Seria A musim ini setelah ditahan imbang oleh Sassuolo (0-0) di Stadion Giusappe Maezza dini hari tadi, Minggu (20/01/2019.

Melihat satistik permainan, Inter Milan mempunyai peluang besar untuk keluar menjadi pemenang pada laga ke 20 Serie A itu. Inter sangat mendominasi permainan, baik penguasaan bola dan peluang – peluang cemerlang yang tercipta. Namun, itu semua tak berbuah hasil yang baik.

-Babak pertama
Tampil agresif menjadi ciri khas Inter Milan, tapi dengan pertahanan Sassuolo yang sangat baik tak mampu untuk Inter bisa menembus jaring gawang tim tamu.  Satu – satunya hal yang dilakukan oleh Sassuolo adalah bermain keras dan melanggar tuan rumah Inter Milan.

Tepat pada menit ke 13 Sassuolo berhasil membangun serangan balik yang membuat tuan rumah berada dalam bahaya. Tendangan eksekusi yang dilepas oleh Dominico Berardi masih berada di samping kanan gawang Inter Milan.

Setelahnya, ada dua peluang yang berulang diciptakan oleh Kevin Prince Boateng pada menit 20 dan menit 24. Namun, lagi peluang itu masih tak membuahkan hasil bagi Sassuolo.

Inter kembali menunjukan agresifnya lewat peluang Matteo Politano pada menit 31. Polatino menerima umpan yang sangat baik dari Perisic dan langsung melepas tendangan keras ke arah gawang Sassuolo. Consigli dengan tenang dan siap menggagalkan usaha itu.

Dipenghujung waktu babak pertama, Mathias kembali menciptakan peluang untuk Inter Milan. Namun, peluang itu kembali digagalkan oleh Consigli.  Tak ada goal yang tercipta di babak pertama hingga wasit meniup pluit.

-Babak kedua
Inter kembali mendominasi permainan dibabak kedua ini. Namun justru merekalah yang kembali ditekan oleh Sassuolo selang beberapa kali lewat serangan balik yang dibangun.

Dominico Berardi pada menit 55 kembali membuat jantung pertahanan Inter berdebar keras. Tapi dengan respon yang cukup cepat dari Samir Handanovic membuat mimpi Sassuolo menjadi buruk.

Icardi sang kapten kembali memberikan semangat untuk kawan – kawannya. Hal itu Ia tunjukan lewat sundulannya pada menit ke 70 tapi tetap belum mengenai sasaran yang diharapkan.

Tepat pada tambahan menit diwaktu normal babak kedua (90+1) Inter Milan hampir saja kebobolan. Kekacauan terjadi diarea terlarang yang di jaga oleh Handanovic. Akan tetapi, pemain Sassuolo sangat tidak tenang dan tidak percaya diri untuk menyelesaikan kekacauan itu dengan goal.

Tak ada goal yang tercipta hingga babak kedua berkahir. Artinya, Inter Milan harus terima hasil imbang melawan Sassuolo dan bertahah di posisi tiga klasemen.

-Susunan pemain Inter Milan : Perisic, Icardi, Plation (82′ Martinez), Mario (60′ Nainggolan), Brozovic, Veconi (82′ Valero), Asamoah, Skriniar, De Virj, D’Ambrosio, Handanovic.

-Susunan pemain Sassuolo : Djuricic (62′ Boga), Boateng, Berardi, Duncan (73′ Bourabai), Sensi, Locatelli, Rogerio, Peluso, Magnani, Lorola, Consigli.

Penulis : Kasim A.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan