Indra Yasin Nilai Aplikasi BLC Sangat Membantu Pemerintah

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menilai aplikasi bersatu lawan Covid-19 (BLC) yang telah diluncurkan langsung oleh Gubernur Gorontalo sangatlah bermanfaat bagi pemerintah daerah dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

Indra menegaskan, aplikasi BLC ini menyajikan berbagai macam informasi, mulai dari kerentanan lokasi penyebaran Covid-19 sampai dengan bagaimana langkah pemerintah dalam melakukan pencegahan secara cepat.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (pertama dari kiri) mendampingi Gubernur Gorontalo pada peresmjan aplikasi BLC tingkat Provinsi Gorontalo di Ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Jumat (13/08/2021). (Foto: Istimewa)

“Aplikasi BLC ini dimaksudkan bahwa nanti penyampaian informasi mengenai kegiatan yang ada kaitannya dengan corona baik itu dari desa, kecamatan, dan daerah kita dapat mengontrolnya dengan mudah,” jelas Indra, Jumat, (13/08/2021).

expo

Selain itu, dengan adanya aplikasi ini, pemerintah daerah lebih mudah memantau seberapa besar tingkat penyebaran wabah Covid-19. Sehingga dengan begitu, pemerintah lebih cepat membangun tingkat kewaspadaan terhadap pencegahan virus ini.

“Semua dapat diketahui melalui aplikasi BLC ini sehingga kami pemerintah daerah sangat terbantu dengan pencanangan aplikasi ini oleh Pak Gubernur Gorontalo,” sambungnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, hadirnya BLC ini dapat membantu masyarakat untuk mengenali ancaman dari penyebaran Covid-19. Dengan demikian, masyarakat dapat lebih muda dalam mengurangi risiko penyebarannya.

Aplikasi BLC ini sebelumnya telah diluncurkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional di Kantor BNPB Jakarta, pada Rabu (29/4/2021), dan saat ini sudah dimiliki oleh Pemerintah Daerah Gorontalo Utara. (usm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles