Indra Yasin Pastikan Umat Beragama di Gorut Sangat Rukun

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengakui bahwa tingkat kerukunan umat beragama yang ada di wilayahnya berjalan dengan sangat baik.

Hal itu Ia sampaikan saat diwawancarai awak media usai menerima kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon, Sulawesi Utara, yang berlangsung di ruang kerjanya, Kamis (16/09/2021).

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, saat menerima kunjungan FKUB Kota Tomohon, yang berlangsung di ruang kerjanya, Kamis (16/09/2021). (Foto: Humas Gorut)

Ia pun membeberkan bahwa kedatangan mereka tidak lain untuk saling tukar pikiran dengan Pemerintah Daerah Gorontalo Utara terkait bagaimana tingkat kerukunan umat beragama di wilayah Gorontalo Utara itu sendiri.

expo

“Jadi kedatangan FKUB ini tidak lain untuk tukar pikiran dengan pemerintah daerah. Kita sampaikan bahwa kerukunan umat beragama di Gorontalo Utara sangat bagus,” ungkap Indra.

Ia juga menambahkan, selama ini Gorontalo Utara yang memiliki beragam suku dan agama itu tidak pernah pecah. Justru kata Indra, mereka semua menyatukan tekad untuk hidup rukun dan damai.

“Seperti di Kecamatan Gentuma Raya itu, ketika ada hajatan, banyak umat Muslim yang datang, begitu juga sebaliknya termasuk yang sedang berduka. Ini adalah kebanggaan tersendiri bagi kami, alhamdulillah sampai saat ini di Gorontalo Utara kita rasakan masih aman-aman saja,” tambahnya.

Ia mengaku, setelah mendengar apa yang sudah pihaknya sampaikan tentang bagaimana proses menjaga kerukunan umat beragama di Gorontalo Utara, FKUB Kota Tomohon pun mengaku mereka akan mengimplementasikan hal yang sama di daerah mereka.

“Mereka juga sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat untuk kerukunan dan toleransi umat beragama, mereka sampai saat ini aman-aman saja dan rukun. Karena saya menyebut mereka adalah warga Gorontalo lahir di daerah lain, sehingga mereka merasa bagian dari kita,” tandas Indra. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles