Ini Alasan Nelson Pomalingo Siap Bantu Promosi Pantai Ratu Boalemo

60DTK-KABGOR – Baru – baru ini, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengaku siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo untuk mempromosikan objek wisata Pantai Kota Ratu yang terletak di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, hingga ke tingkat Nasional.

Mantan Rektor UMGO itu pun mengungkapkan alasannya. Menurutnya, sebagai Pemerintah Kabupaten induk, pihaknya mempunyai kewajiban untuk membantu memperkenalkan tempat wisata di Kabupaten Boalemo yang berdiri pada 12 Oktober 1999 silam itu.

Baca juga : Marten Taha Akan Bagikan 1000 Buku Kisah Hidupnya

“Kabupaten induk berhak juga mempromosikan destinasi wisata di wilayah daerah pemekaran,” ungkap Nelson pada acara silaturahmi Pemkab Gorontalo bersama Pemkab Boalemo, Minggu (16/06/2019).

Tidak hanya itu, Bupati Gorontalo yang terpilih pada 2015 lalu tersebut juga mengatakan alasan lainnya mengapa Ia bersama Pemkab Gorontalo bersedia memperkenalkan pantai yang dikembangkan menggunakan dana desa tersebut.

“Tempatnya sejuk, teduh, dan indah. Ditambah lokasi ini juga dikelilingi bukit. Kemudian juga ada mangrove yang terus dilestariakan oleh Pak Bupati, Darwis Moridu,” imbuh ketua ORARI itu.

Terlepas dari hal itu, Nelson pun menjelaskan bahwa keberadaan destinasi wisata yang memiliki potensi seperti Pantai Ratu ini, harusnya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Gorontalo pada umumnya.

Untuk itu, terkait dengan upaya promosi wisata dengan pasir putihnya ini, Ia mengharapkan semua pihak, baik masyarakat khususnya di Kabupaten Boalemo dan pemerintah, dapat saling bekerja sama.

“Karena terkadang masyarakat atau pengunjung itu tidak puas hanya berkunjung di satu tempat. Melainkan memilih banyak alternatif,” tukas Nelson.

 

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.