Marten Taha Akan Bagikan 1000 Buku Kisah Hidupnya

60DTK-GORONTALO – Sebuah buku dengan judul “Jalan Terjal Sang Petarung” yang mengisahkan kehidupan Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, resmi dilaunching bersamaan dengan acara syukuran pelantikan Pemerintah Kota Gorontalo yang bertempat di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Sabtu (15/06/2019) malam.

Berkaitan dengan hal ini, Marten mengaku tidak mengetahui dari mana Hamzah Utina, selaku penulis buku tersebut mendapatkan biografi kehidupannya.

Baca juga : Hadir Di Syukuran Pelantikan Wali Kota, Warga Ini Bawa Pulang Motor Baru

“Memang saya sama pak Hamzah Utina ini seumuran, tapi nanti sudah dewasa baru saling mengenal. Karena saya juga lebih banyak hidup di luar Gorontalo,” ujar Marten saat menerima buku kisah hidupnya itu.

“Saya juga tidak tahu kenapa judulnya ini ditulis sang pejuang,” lanjut Wali Kota Gorontalo dua periode itu.

Ia pun mengatakan, dalam kehidupannya, baik saat masih aktif menjadi seorang mahasiswa, hingga masuk dalam ranah politik, banyak jalan terjal yang Ia hadapi.

“Banyak halangan, rintangan, dan gangguan. Tapi begitulah, saya bisa melewati semua itu hingga saya berdiri di tempat ini,” kata Marten.

Terlepas dari itu, Ia mengharapkan buku tersebut dapat tersebar luas di masyarakat, khususnya di Kota Gorontalo. Untuk itu, Marten tidak segan memberikan buku ini secara gratis kepada masyarakat yang ingin memilikinya.

“Bagi masyarakat yang mau, nanti akan dibagi secara gratis. Ada 1000 buah yang saya cetak,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.