Ini Nilai Tambah jika Gorontalo – Sulteng jadi Tuan Rumah PON 2028

  • Whatsapp
Ini Nilai Tambah jika Gorontalo – Sulteng jadi Tuan Rumah PON 2028
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Heriyanto Thalib (kiri) menghadiri Workshop II Persiapan Pengajuan Calon Tuan Rumah PON XXII tahun 2028, di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Selasa (11/1/2022). Foto: Istimewa.

60DTK, Gorontalo – Jika Gorontalo dan Sulawesi Tengah (Sulteng) terpilih menjadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028, nantinya akan memiliki nilai tersendiri bagi kedua provinsi tersebut.

Khusus untuk Provinsi Gorontalo, PON ini nantinya bisa menjadi ajang untuk mempromosikan destinasi wisata daerah. Selain itu, juga untuk menunjukkan budaya-budaya yang ada di Gorontalo.

Bacaan Lainnya

“Ini juga jadi satu kesempatan buat atlet-atlet kita. Meskipun masih lama, tetapi harus kita persiapkan untuk mendulang medali,” ujar Anggota Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Heriyanto Thalib.

Heriyanto menambahkan, di bidang ekonomi tentunya pelaksanaan PON akan membantu para UMKM di Gorontalo untuk menjual dan menawarkan produknya kepada para tamu yang datang dari luar daerah.

“Banyak manfaatnya, terutama akan menumbuhkan ekonomi di dalam daerah,” tambah Heriyanto usai menghadiri Workshop II Persiapan Pengajuan Tuan Rumah PON XXII, Selasa (11/1/2022).

Secara khusus lanjut Heriyanto, pihaknya siap mendukung Gorontalo dan Sulawesi Tengah menjadi Tuan Rumah PON PON XXII Tahun 2028.

“DPRD tentunya sanggat mendukung agar Gorontalo dan Sulteng bisa jadi Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028,” tutup Heriyanto. (and)

Pos terkait