Ini Penjelasan Sekda Gorut Soal Hukuman Untuk OPD

  • Whatsapp
Suasana Bimtek E-Monev Berbasis Website Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, yang berlangsung di Ballroom Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa (10/03/2020). (Foto - Arif, Humas Pemkab Gorut)

60DTK-Gorontalo Utara: Terkait hukuman yang akan diberikan Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin, jika ada OPD yang tidak bisa mencapai target kerja, Ridwan menegaskan bahwa hal itu tidak hanya akan berlaku bagi para petugas input data, tetapi juga untuk masing – masing pimpinan OPD.

Ia menuturkan, hal ini Ia lakukan melihat Gorut yang selalu berada di posisi akhir dibandingkan daerah – daerah lain, dalam hal kinerja. Untuk itulah pada tahun ini, Pemerintah Gorut berusaha untuk lebih mempertegas kinerja setiap OPD yang ada.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemkab Gorut Peringati OPD Yang Tak Mampu Penuhi Target Kerja

“Imbas dari punishment (hukuman) itu, tidak hanya untuk petugas – petugas penginput saja, tetapi sampai dengan pimpinan OPD – nya. Sebab ini merupakan tanggung jawab bersama,” ujar Ridwan, Selasa (10/03/2020).

Ia meminta, dalam setiap kegiatan harus ada catatan, sehingga Pemerintah Gorut bisa lebih mudah mengetahui perkembangan masing – masing kegiatan yang telah dilaksanakan oleh OPD.

Baca juga: Indra Minta OPD Gorut Sampaikan Aspirasi Ke Deprov Untuk Diperjuangkan

“Sebelumnya kami meminta catatan dari bagian pembangunan. Bagaimana dengan e-monev, apakah sudah sesuai atau belum,” tuturnya.

Selain itu, Ridwan juga mengaku dirinya akan meminta pertanggungjawaban dari Kepala Bagian Pembangunan, untuk melaporkan hasil setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Baca juga: Ridwan Ajak OPD Gorut Perbaiki Data Statistik

“Kalau sudah sesuai, yah sudah tidak ada masalah. Kita akan berikan hak – hak mereka. Tapi kalau Kabag Pembangunan juga salah memberikan rekomendasi kepada kami terkait dengan penginputannya tertunda – tunda, maka risikonya juga ke bapak,” tegas Ridwan.

Untuk itu, Ia pun berpesan agar ke depannya OPD bisa lebih giat untuk mencapai target – target yang sudah ditentukan. Siapa tahu, ke depannya Pemerintah Kabupaten Gorut bahkan bisa melampaui target yang ada.

Baca juga: Sekda Ridwan Lakukan Sidak Ke Beberapa OPD Gorut

“Tolong dihitung dengan baik, bagaimana dengan capaian – capaian, atau target – target yang sudah ditetapkan ini, apakah pada bulan Oktober itu sudah memenuhi target sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya mantap. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait