Ini Tanggapan Marten Taha Soal Program Jaksa Masuk Sekolah

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat diwawancarai awak media, usai mengikuti kegiatan temu insan pendidikan, yang dilaksanakan di Gedung Grand Sumber Ria, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap program jaksa masuk sekolah yang dipelopori oleh Kejaksaan Kota Gorontalo.

Menurutnya, masalah hukum seperti narkoba, penganiayaan, mengambil barang orang lain, harus diberikan pembimbingan sejak usia dini.

Bacaan Lainnya
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat diwawancarai awak media, usai mengikuti kegiatan temu insan pendidikan, yang dilaksanakan di Gedung Grand Sumber Ria, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

“Program itu namanya program jaksa masuk sekolah yang sama, yaitu pertama tentunya untuk mendidik anak-anak di sekolah itu supaya mereka tahu masalah hukum di sekolah,” ungkap Marten saat diwawancarai awak media, usai kegiatan temu insan pendidikan di Kota Gorontalo, yang berlangsung di Gedung Grand Sumber Ria, Sabtu (4/12/2021).

“Pendidikan seperti masalah narkoba, berkelahi dengan teman, mengambil barang orang lain, itu harus dididik sejak dini, supaya mereka mengerti masalah hukum,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, pendidikan ini bukannya hanya bagaimana menciptakan siswa yang berprestasi, tetapi juga pembentukan karakter, memiliki akhlak, budi pekerti, juga merupakan tujuan pendidikan yang sebenarnya.

Sehingganya, Ia berharap program jaksa masuk sekolah ini dapat menanamkan rasa takut akan persoalan-persoalan hukum, dan menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa kebangsaan.

“Pendidikan ini bukan hanya mendidik anak-anak supaya jadi cerdas, jadi pintar, punya pengetahuan dan keterampilan, tapi juga kita harus mendidik anak-anak berkarakter berbudi pekerti berakhlak mulia, itu tujuan pendidikan yang sebenarnya,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait