Irwan Hunawa Ingin Kota Gorontalo Jadi Kota Jasa

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa saat diwawancarai awak media di Kantor DPRD Kota Gorontalo, Sabtu (19/03/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa menginginkan Kota Gorontalo yang pada tanggal 19 Maret 2022 kemarin genap berusia 294 tahun, menjadi kota jasa di waktu yang akan datang.

Harapan Ketua Komisi C itu juga didasarkan pada beberapa hal, salah satunya karena Kota Gorontalo saat ini mulai jadi tempat tujuan banyak orang untuk bernaung, berkunjung, bahkan mencari kehidupan.

Bacaan Lainnya

“Dengan usia yang sudah 294 tahun ini, ke depan insyaallah Kota Gorontalo menjadi kota jasa,” ujar Irwan, Sabtu (19/03/2022).

Agar hal ini bisa terwujud, Irwan mendorong berbagai program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo ke depan mengedepankan pembangunan yang berkaitan dengan hal itu.

“Pembangunan yang sementara dan akan berlangsung di waktu mendatang harus bisa mendukung hal ini, sekaligus merujuk pada pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Lebih jauh, Ia menilai apa yang sudah dibuat pemerintah Kota Gorontalo maupun Provinsi Gorontalo di daerah tersebut sejauh ini sudah terbilang baik. Itu terbukti dari indeks pembangunan manusia (IPM) dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah yang cukup tinggi.

“Di tahun ini IPM Kota Gorontalo 77 persen, lebih tinggi dari nasional. Tingkat kepuasan publik terhadap pemerintah itu mencapai 87 persen,” tandas Irwan. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait