Irwan Hunawa Minta Pekerjaan Revitalisasi Kawasan Pusat Perdagangan Dipacu

  • Whatsapp
Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa meminta pekerjaan proyek revitalisasi kawasan pusat perdagangan Kota Gorontalo dipacu oleh pihak pelaksana alias kontraktor.

Dalam rapat gabungan komisi DPRD Kota Gorontalo yang berlangsung pada Senin (3/10/2022), terungkap bahwa pekerjaan proyek tersebut hingga kini telah mencapai 77 persen. Capaian itu cukup baik dibanding beberapa proyek lain yang juga sementara berjalan saat ini.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Kalau boleh pekerjaan ini dipacu lagi agar cepat selesai sehingga tidak mengganggu aktivitas di sana dan masyarakat merasa senang,” pinta Irwan dalam rapat tersebut.

Tidak hanya dipacu, Politisi Partai Golkar tersebut bahkan ingin pekerjaan revitalisasi kawasan pusat perdagangan ini dapat selesai pada akhir November atau paling lambat awal Desember 2022 nanti.

“Jangan menunggu sampai batas kontrak kerja habis. Saya ingin semua pekerjaannya bisa selesai pada November, atau paling lambat awal Desember,” harapnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan alasan dari keinginannya tersebut. Menurutnya, jika pekerjaan itu selesai pada waktu yang Ia inginkan, masih ada cukup waktu bagi pemerintah daerah menerima laporan dari pelaksana, dan meneruskannya ke PT SMI.

“Desember itu OPD terkait butuh dokumen laporan dari pelaksana untuk disampaikan atau dilaporkan ke PT SMI supaya dana PEN bisa cair,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait