Ismail Madjid: Festival Ikan Tuna Bisa Bantu Kembangkan Potensi Daerah

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid (tengah) saat menghadiri pembukaan Festival Ikan Tuna yang berlangsung di Lapangan Bola Ippot Tapa, Bone Bolango, Jumat (2/09/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid menilai penyelenggaran Festival Ikan Tuna Gorontalo tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Bone Bolango, setidak-tidaknya bisa berdampak pada dua hal.

Pertama, Ismail menyebut kegiatan yang digagas oleh Rachmad Gobel dan Bank Indonesia (BI) tersebut dapat membangkitkan perekonomian masyarakat dan daerah di Gorontalo secara umum.

Bacaan Lainnya

“Ini tentunya akan memberi dampak atau berefek pada perekonomian Gorontalo khususnya, dan masyarakat pada umumnya,” kata Ismail usai menghadiri pembukaan kegiatan tersebut yang berlangsung di Lapangan Bola Ippot Tapa tersebut, Jumat (2/09/2022).

Kedua, Ia melihat kegiatan itu dapat menjadi langkah awal pengembangan potensi Gorontalo yang memang berada dekat dengan teluk tomini, salah satu wilayah perairan yang banyak terdapat ikan tuna.

“Potensi ini perlu dikembangkan. Tidak hanya sekadar diekspor, tapi harus berkembang pada aspek-aspek lain seperti kuliner bahkan produk-produk yang berbahan dasar ikan tuna,” ujar Ismail.

Karena dua dampak ini, Ismail mengatakan Pemerintah Kota Gorontalo sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut. Ia bahkan mendorong pemerintah daerah lainnya untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya serupa.

“Festival kuliner ikan tuna ini sangat luar biasa,” pungkas Ismail. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait