Jalan Taluditi – Wonggarasi Rampung, Rusli : 12 KM Lagi Dianggarkan Tahun Depan

60DTK – Wonggarasi : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau pengerjaan ruas jalan Taluditi-Wonggarasi. Jalan yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Taluditi dan Wonggarasi tersebut akhirnya selesai dikerjakan. Peninjauan ini dilakukan Rusli disela-sela Bakti Sosial NKRI Peduli yang dilaksanakan di Desa Bohusami, Kecamatan Wonggarasi, Kabupaten Pohuwato, Selasa (05/11/2019).

Jalan dengan panjang 6 Kilometer lebar 3.5 Meter tersebut dilebarkan hingga 4.5 Meter. Dalam pengerjaannya, jalan ini menelan anggaran sebesar Rp.16,5 Miliar.

BACA JUGA : Progres Pembangunan Jalan Taluditi-Wanggarasi Sudah Hampir Selesai

Rusli Habibie mengatakan, ruas jalan Taluditi-Wonggarasi memiliki panjang total 18 Km. Sehingga pada tahun 2020 pihaknya siap menyediakan anggaran untuk perbaikan ruas jalan yang masih tersisa sepanjang 12 Km.

“Tadi Pak Bupati bilang, Pak Gubernur tahun depan ada lagi. Kalau Pak Bupati dan rakyat menginginkan, tuntas tahun depan Rp. 25 miliar kita tambah lagi kesini untuk perbaikan jalan. Jadi tahun depan sudah sampai di lapangan wonggarasi,” pungkasnya

BACA JUGA : Pengerjaan Jalan Taluditi-Wonggarasi Sudah 45%

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto mengatakan, Jalan Taluditi – Wonggarasi itu mengalami kerusakan dibeberapa titik. Selain rusak, jalan tersebut juga sempit. Sehingga menyulitkan lalu lalang kenderaan.

“Jalan ini merupakan jalan provinsi dan sekarang progres pengerjaannya sudah seratus persen atau sudah rampung,” ungkap Handoyo Sugiharto saat mendampingi Gubernur.(adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.