Janda Tua di Masiaga dapat Bantuan Rumah

60DTK, Gorontalo – Singo Lapantu (71) warga Desa Masiaga, Kecamatan Bone, Bone Bolango medapat bantuan rumah dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Janda tua empat orang anak itu sempat viral di media sosial.

Kini Ia hidup sebatang kara di tepi sungai Taludaa, tinggal di gubuk dengan dinding dari anyaman bambu berukuran sekitar 2×2 meter.

Mendengar kabar tersebut, Gubernur Rusli menggandeng Anggota IOF Gorontalo mendatangi rumah Nenek Singo dengan membawa bantuan sembako.

Sebanyak 100 warga kurang mampu di Desa Masiaga juga mendapat bantuan serupa yang dikemas melalui program Bakti Sosial NKRI Peduli.

Janda Tua di Masiaga dapat Bantuan Rumah
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan pangan bersubsidi kepada Singo Lapantu (71) warga Desa Masiaga, Kecamatan Bone, Bone Bolango, Minggu (24/1/2021). Foto: Zulfadhly.

“Nenek Singo ini seorang janda, pendengarannya juga sudah kurang dan puluhan tahun tinggal di gubuk ini. Kemarin sempat ramai di Facebook dan hari ini kami dari IOF memberikan bantuan, termasuk untuk warga desa Masiaga,” jelas Rusli.

Selain memberi bantuan pangan bersubsidi, nenek Singo diberi bantuan rumah yang layak berukurang 5×6 meter. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Rusli di atas tanah bantuan dari pemerintah desa.

“Rumah ini sejak peletakan batu pertama tadi kami usahakan selesai tiga Minggu ke depan. Kami tergerak membantu nenek Singo bekerjasama dengan Baznas untuk membangun rumah ini,” imbuhnya.

Rusli sengaja menggandeng IOF untuk bisa menembus daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa. Kunjungan hari itu juga dirangkaikan dengan Fun Offroad anggota IOF di seputar sungai Taludaa berlanjut hingga ke Air Terjun Desa Ilohuuwa, Kecamatan Bone, Bone Bolango. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles