Jelang UNBK, Dikbudpora Provinsi Gorontalo Lakukan Sejumlah Persiapan

60DTK – Gorontalo : Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo melakukan sejumlah persiapan, di antaranya pelatihan bagi tenaga Proktor Ujian Nasional.

Baca Juga : Sebagai OPD Unggulan, Kinerja Dikbudpora Gorontalo Terus Dipantau

Proktor Ujian Nasional yang bertugas memastikan pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar, baik dari segi jaringan, komputer dan pengaturan sesi ujian kembali mendapat pelatihan agar semakin baik dalam menjalankan tugasnya nanti.

Kepala Dinas Dikbudpora Yosef P. Koton berharap, semua proktor UN yang hadir dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari tim Posko UN Provinsi Gorontalo.

“Jika ada masalah yang perlu dipertanyakan atau yang kurang dipahami, sebaiknya langsung ditanyakan. Dan jangan malu bertanya, sehingga ketiak bapak dan ibu bertugas di lapangan nanti, sudah paham benar apa yang mau dikerjakan”, harap Yosef.

Baca Juga : Tingkatkan Kemandirian Siswa Berkebutuhan Khusus, Dikbudpora Gelar LKS

Ditambahkan oleh PPK UN Provinsi Gorontalo Suhardiman Amir bahwa, penguatan proktor tahap II pada tanggal 13-14 Februari akan mengundang 135 peserta yang terdiri proktor dan help desk SMA/MA, help desk kabupaten/kota beserta Kementerian Agama kabupaten/kota agar pelaksanaan UNBK 100 persen di Provinsi Gorontalo benar-benar maksimal. (adv)

Sumber : humas.gorontaloprov.go.id

Comments are closed.