Jokowi Bagi-bagi KIP Kepada 4 Ribu Siswa Gorontalo

0

60DTK – Limboto : Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 4 ribu siswa di Provinsi Gorontalo dari jenjang SD, SMP sampai SMA. Penyerahan KIP itu dilakukan Jokowi pada agendanya  di Gelanggang Olahraga (GOR)  David – Toni, Jum’at (1/3/2019).

Untuk tahun 2019, jumlah siswa penerima KIP sudah mencapai 80.502 siswa, adapun nilai uang adalah Rp. 41.170.700.000. Data penerima akan terus bertambah seiring dengan adanya usulan-usulan penerima KIP baru. Jumlah Dana KIP masing-masing untuk SD sebesar Rp. 450.000, SMP Rp. 750.000 dan SMA/SMK sebesar Rp. 1.000.000.

Pada kesempatan itu, Jokowi berpesan pada anak-anak penerima bantuan KIP menggunakan sebaik-baiknya uang yang diterima untuk keperluan sekolah. Baik untuk membeli seragam sekolah, atau alat tulis atau keperluan sekolah lainnya.

“Hati-hati anak-anakku semuanya, dana yang ada hanya digunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Untuk beli seragam sekolah, untuk berli sepatu sekolah, untuk beli buku sekolah, untuk beli tas sekolah tapi tidak boleh untuk beli pulsa” pesan Jokowi diiringi teriakan anak-anak yang hadir

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy mengatakan, ribuan KIP yang dibagikan kepada siswa siswi di Gorontalo itu dapat langsung dicairkan.

“Izin Lapor bapak Presiden, bahwa yang hadir pada hari ini ada 4 ribu siswa penerima kartu indonesia pintar untuk provinsi Gorontalo. Mereka adalah penerima kartu indonesia pintar tahun 2018. yang kebetulan belum mencairkan dana bantuan. Sehingga pada saat ini juga jika ada yang mau mencairkan dana, kami telah mendatangkan mitra penyalur yaitu BNI dan BRI” kata Muhadjir Effendy,

 

Penulis : Leo Pateda

Tinggalkan Balasan