Karnaval Karawo Gorontalo Mampu Promosikan Karawo di Tingkat Internasional

60DTK-Gorontalo: Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengungkapkan, penyelenggaraan Gorontalo Karnaval Karawo telah terbukti mampu mempromosikan Karawo sebagai sulaman khas Gorontalo ke tingkat nasional bahkan hingga ke dunia internasional.

BACA JUGA: Festival Karawo 2019 Akan Di Hadiri Menpar RI

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan pencanangan Gorontalo Karnaval Karawo Tahun 2019 yang dirangkaikan dengan peringatan satu tahun Gorontalo Germas Community yang berlangsung di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu (29/09).

“Ini menunjukan, Karawo semakin mendunia. Hal yang paling utama saat ini, kita harus berupaya agar Karawo itu disesuaikan dengan tingkat kerumitannya. Kebiasaan masyarakat pada umumnya membeli Karawo dengan harga rendah, makanya pengrajin tidak berkembang”, ucap Idris Rahim.

BACA JUGA: Gorontalo Karnaval Karawo Hadirkan Menpar Sebagai Pembicara Utama

Idris juga menambahkan, Gorontalo Karnaval Karawo Tahun 2019 merupakan kegiatan yang kesembilan kalinya diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Gorontalo.

“Gorontalo Karnaval Karawo merupakan satu dari 100 destinasi wisata yang masuk dalam Calender of Event Wonderful Indonesia. Tahun ini adalah yang kesembilan kalinya Festival Karawo dilaksanakan oleh Pemprov Gorontalo bekerja sama dengan Kantor Perwakilan BI Gorontalo,” tambahnya.

BACA JUGA: PKK Gorontalo Ambil Bagian Dalam Pengembang Motif Karawo

Karnaval Karawo 2019 akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 6 Oktober 2019 itu, diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti; pelatihan desain motif Karawo, penampilan desain pakaian Karawo, lomba mengiris, mengikat, dan menyulam Karawo, pameran kuliner khas Gorontalo, Forum Pariwisata Sulawesi, serta Gorontalo Karnaval Karawo. (adv/rls)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles