Kasus Covid-19 di Gorontalo Bertambah 3, Total 240 Orang

60DTK, Gorontalo –  Pasien Covid-19 kembali mengalami penambahan, dengan jumlah total yang terkonfirmasi itu 3 orang. Hal ini disampaikan langsung oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Gorontalo, Triyanto Bialangi saat menggelar konferensi pers di sekretariat Gugus Tugas, Rabu (24/06/2020).

Triyanto menjelaskan yang terkonfirmasi ini,1 orang berasal dari Kota Gorontalo, 1 orang Kabupaten Gorontalo, dan 1 orang dari Kabupaten Bone Bolango.

“Kami menerima hasil spesimen totalnya 59 spesimen, di mana satu spesimen berasal dari Laboratorium Prodia, dan 58 spesimen berasal dari Balai POM provinsi Gorontalo, dari hasil yang kami terima ada 55 spesimen Negatif, dan ada 4 spesimen yang positif di mana 1 spesimen lama dan 3 pasien baru,” ungkap Triyanto.

Baca Juga: Bertambah Signifikan, Pasien Sembuh Covid-19 Di Gorontalo Capai 174 Orang

expo

Triyanto, menjelaskan 3 pasien baru yang terkonfirmasi positif hari ini, adalah pertama Pasien 238 OVM perempuan 43 tahun, Desa Ayula Tilango, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Pasien merupakan hasil skrining mandiri. Diambil Swab hasilnya positif.

Pasien 239 nama SAL perempuan 46 tahun, Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo, Raya, Kota Gorontalo. Pasien merupakan traking kontak dengan 231. Saat ini pasien di rujuk ke RSAS.

Pasien 240 nama SRU Perempuan 25 tahun, Desa Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pasien sudah masuk rumah sakit Hasri Ainun Habibie pada tanggal 20 Juni 2020 Dalam keadaan hamil. Rapid Test Reaktif, diambil Swab hasilnya positif.

“Total yang positif pada hari ini total 240 orang, meninggal 8 orang, sembuh Alhamdulillah 180 orang, dan yang masih dalam perawatan 52 orang,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles