Gorut Satu-Satunya Daerah Belum Mencatat Pasien Meninggal Karena Covid-19

  • Whatsapp
Gorut
Prevalensi Kondisi Terkini Kasus Covid-19 di Kabupaten Gorontalo Utara. (Sumber: Dikes Provinsi Gorontalo)

60DTK, Gorontalo – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Gorontalo, yang belum mencatat satu pun pasien meninggal dunia karena terpapar virus corona.

Sejauh ini, kasus terkonfirmasi di Gorontalo Utara sejumlah 48 kasus. Dari jumlah itu, 18 diantaranya telah di nyatakan sembuh, sementara 30 orang sisanya dalam perawatan.

Bacaan Lainnya

“Di Kabupaten Gorontalo Utara, terkonfirmasi ada 48 kasus atau 6,02 persen. Di daerah ini tidak ada pasien meninggal,” harap Jubir gugus tugas Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi, melalui Konferensi Pers, Minggu (26/07/2020).

Baca Juga: Corona Di Gorontalo Capai 798 Kasus

Triyanto mengungkapkan, jumlah pasien meninggal di Provinsi Gorontalo telah mencapai 30 orang. Dari jumlah ini, 16 orang diantaranya merupakan warga Kota Gorontalo.

Di Kabupaten Gorontalo pasien meninggal ada 9 orang, Kabupaten Boalemo 2 orang, Kabupaten Pohuwato 1 orang, dan Kabupaten Bone Bolango 2 orang.

“Semoga tidak adanya kasus meninggal di Gorontalo Utara ini bisa bertahan,” harap Triyanto.

Baca Juga: Klaster Covid-19 Muncul Di Perkantoran Gorontalo, Apa Solusinya?

Pada kesempatan itu, Triyanto juga mengungkapkan bahwa dari 30 pasien yang telah meninggal, sebagian besar mempunyai penyakit bawaan (kemorbid). Namun ada juga pasien meninggal tanpa adanya kemorbid.

Ia merincikan, dari seluruh pasien yang meninggal itu, 9 pasien diantaranya multi kemorbid, 18 pasien dengan kemorbid tunggal, dan 3 pasien tanpa kemorbid.

“Ini harus kita waspadai. Karena ada 3 pasien yang meninggal tanpa kemorbid,” tukasnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait