Kejuaraan Sepak Takraw Asia direncanakan Bakal digelar di Gorontalo

  • Whatsapp
Kejuaraan Sepak Takraw Asia direncanakan Bakal digelar di Gorontalo
Suasana pertemuan Wakil Presiden International Sepak Takraw Federation (ISTAF) atau Federasi Internasional Sepak Takraw Fariq Abdul Halim bersama Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama jajaran di Hotel Belezza Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022). Foto: Zakir.

60DTK.COM – Pemerintah Provinsi Gorontalo berencana akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepak Takraw Asia pada November 2023.

Menyeriusi hal tersebut, Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer bertemu dengan Wakil Presiden Federasi Internasional Sepak Takraw Fariq Abdul Halim, Kamis (23/6/2022).

Bacaan Lainnya

Hamka mengatakan, pada prinsipnya Federasi Internasional Sepak Takraw menerima keinginan Gorontalo ingin menjadi tuan rumah. Namun demikian, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi.

“Beberapa syarat akan harus terpenuhi yakni kondisi lapangan standar. Butuh presentasi kesiapan Gorontalo pada bulan Juli untuk diperkenalkan di hadapan peserta di Thailand. Alasanya, karena di Thailand itu sedang berlangsung Kejuaraan Dunia Sepak Takraw,” ungkap Hamka.

Setelahnya lanjut Hamka, akan ada penetapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan pada bulan november. Pada bulan itu juga, kejuaraan ini juga berlangsung di Korea Selatan.

Hamka optimis Gorontalo sudah siap menjadi tuan rumah. Sebab melihat beberapa kondisi lapangan David – Tony layak untuk digunakan, walaupun masih ada beberapa fasilitas butuh perbaikan.

“Semoga Indonesia diwakili Gorontalo bisa menjadi tuan rumah Championship Asia di bulan November 2023. Kita berharap penyelengaraan ini akan mengundang negara-negara Asia dan juga akan dijadikan festival tahunan,” jelas Hamka.

Penyelenggaraan kejuaraan ini juga serangkaian dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Gorontalo. Kata Hamka, akan ada beberapa lomba yang turut mengisi event ini, di antaranya lomba mengayam bola takraw.

“Federasi Internasional Sepak Takraw merasa bangga ada patung Sepak Takraw di Gorantalo. Patung itu akan menjadi sejarah mulainya Sepak Takraw. Rencana akan ada peninjauan ulang,” imbuh Hamka.

“Mereka sudah baca hasil proposal yang kita ajukan dengan gambar-gambar venue dan pabrik anyaman Sepak Takraw dan patungnya,” imbuhnya. (ksm/rls)

Pos terkait